TMII Panen di Puncak Libur Lebaran

0
94
Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Repro Google)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Taman Mini Indonesia Indah (TMII) panen pada puncak Libur Lebaran pada Ahad (09/06/20190). Tercatat 40 ribu lebih wisatawan nusantara (wisnus) menyerbu Taman rekreasi di Jakarta Timur. Tercatat, 3.206 unit kendaraan roda empat, 5.000 kendaraan roda dua, dan 58 unit bus yang sudah masuk ke areal seluas 150 hektare ini.

“Kami bersyukur puncak liburan Lebaran pengunjungnya cukup padat,” papar Manager Marketing merangkap Ketua Pekan Lebaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Dwi Atmojo dalam keterangan resminya, Ahad (09/06).

Padatnya jumlah pengunjung TMII hari ini, lanjut Atmojo, bukan hanya di sebabkan oleh hari puncak libur lebaran, tetapi juga fasilitas dan kenyamanan ditawarkan di lokasi miniatur Indonesia Raya yang menjadi daya tarik utama. “TMII tempat yang baik untuk edukasi, juga bersantai. Rindangnya pohon, kebersihan yang kami utamakan demi kenyamanan wisatawan betah berlama-lama,” lontarnya.

Diakui, pihaknya belum menerima laporan kriminalitas selama libur lebaran 2019. Dan,, semua masih aman terkendali dan kondusif. “Kita masih nihil ya laporan kriminal, jadi aman-aman saja,” katanya bangga.

Nihilnya laporan kriminalitas tahun ini, didukung tindak kooperatif dari pihak keamanan terkait. Bantuan satuan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur, Polsek Cipayun dan Polsek Makasar, menjadi kunci angka kriminalitas di antara ribuan wisatawan TMII. “Kami mendapat bantuan dari berbagai sektor, selain dari pengamanan tim internal kami, jadi bisa ciptakan kenyamanan juga ke masyarakat,”.

Meski angka kriminalitas terbilang negatif, namun beberapa insiden kecil seperti anak yang terlepas dari orangtuanya diakui Dwi tidak dapat terhindarkan. Pihaknya mengamini ada beberapa laporan masuk terkait anak hilang. “Ada kalau itu, tapi kami antisipasi cepat dengan banyak pengeras suara di setiap sudut. Jadi tidak lama, sudah ketemu lagi,” sambungnya.

Sepanjang liburan Lebaran 2019, ditargetkan mengalami kenaikan sebesar 25 persen bila dibandingkan dengan target pencapaian di tahun sebelumnya sebesar 400.000 pengunjung. “Target kami dari 5-23 Juni 2019 adalah 500.000 pengunjung, kalau Lebaran tahun lalu targetnya 400.000 dan tercapai. InsyaAllah tercapai target itu,” lontarnya.

Jika target itu tercapai, tambah dia, dapat menjadi tolok ukur bahwa animo masyarakat akan wisata di TMII terus diminati. “Jadi ya kalau itu tercapai bisa membuktikan bahwa animo masyarakat tidak menurun terhadap obyek wisata ini,” jelasnya.

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu pusat destinasi wisata favorit saat libur Lebaran. engunjung bisa menikmati beberapa objek wisata, seperti anjungan rumah adat, Sky World, kereta gantung, SnowBay, Taman Legenda atau Taman Dinosaurus, Mata Legenda, dan masih banyak destinasi lainnya yang menarik, unik dan menghibur. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here