EVENT NEWS

Survei Global Menunjukkan Pertemuan dan Acara Kembali

Karyawan bekerja sama dalam rapat. (Foto : via E+ / Cecilie_Arcurs)

Industri rapat dan acara sedang bersiap untuk comeback yang sangat dibutuhkan dan lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang.

Temuan dari Global Meetings and Events Forecast 2022, laporan tahunan ke-11 yang diproduksi oleh American Express Meetings & Events, sebuah divisi dari American Express Global Business Travel (GBT), adalah positif.

“Meskipun kami semua ingin melihat permintaan yang terpendam untuk pertemuan dan acara terwujud sepenuhnya, kami menyadari bahwa pemulihan tidak akan berjalan lurus dan kami tidak dapat mencapainya hanya dengan mengulangi apa yang telah kami lakukan di masa lalu,” kata Gerardo Tejado, Senior Vice President of Value Development dan General Manager of Meetings & Events GBT.

Menurut dia seiring jelang  tahun 2022, pihaknya mengharapkan optimisme, sumber daya, dan inovasi yang telah ter lihat di sektor ini selama dua tahun terakhir mengarah ke era baru strategi P&E yang bijaksana, maju teknologi, dan bertanggung jawab.”

Dua pertiga (67 persen) responden percaya bahwa tingkat pertemuan tatap muka akan kembali ke angka pra-pandemi mereka dalam satu hingga dua tahun.

Rapat dan acara diproyeksikan akan meningkat tahun depan. Delapan puluh satu persen acara yang berlangsung pada tahun 2022 diharapkan memiliki setidaknya komponen tatap muka.

Anggaran juga meningkat untuk acara dengan 64 persen responden menunjukkan bahwa mereka meningkatkan anggaran mereka.

Namun, ini tidak akan menjadi bisnis seperti biasa. Banyak pertemuan dan perencana acara mengambil pelajaran yang mereka pelajari selama pandemi untuk merencanakan acara dengan nilai lebih, efektivitas, dan keberlanjutan.

Komponen virtual tidak akan hilang dengan platform pertemuan hybrid yang mendapatkan daya tarik untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Sejak pandemi, organisasi telah menyadari nilai pertemuan internal, dengan pertemuan internal dan pelatihan diproyeksikan untuk melihat pertumbuhan terbesar.

Dipecah berdasarkan wilayah, para profesional pertemuan di Amerika Utara sangat optimis tentang pemulihan pada tahun 2022. Tujuh puluh empat persen menempatkan tingkat optimisme sebagai delapan atau lebih tinggi, pada skala 1-10.

Amerika Utara juga memulai kembali pertemuan dan acara tatap muka dengan 31 persen sudah melakukannya pada bulan Juni dan Juli tahun ini. Ini juga merupakan wilayah yang paling mungkin memiliki acara yang sudah direncanakan untuk tahun 2022.

Di Eropa, pertemuan para profesional lebih optimistis tentang comeback. Lima puluh sembilan persen memiliki tingkat optimisme delapan atau lebih tinggi pada skala 1-10; terendah dari empat wilayah.

Bertemu dengan para profesional di Amerika Tengah dan Selatan adalah yang paling optimis tentang tahun 2022. Delapan puluh tujuh persen menempatkan tingkat optimisme mereka sebagai 8 atau lebih tinggi pada skala 1 hingga 10, sementara 82 persen percaya bahwa pilihan karier mereka baik hingga sangat baik.

Para profesional pertemuan di kawasan Asia/Pasifik cukup positif tentang tahun 2022. Hampir dua pertiga (64 persen) mengatakan mereka akan memberi peringkat tingkat optimisme mereka sebagai delapan atau lebih tinggi pada skala 1-10, dan 58 persen percaya pilihan karir mereka sesuai. baik hingga sangat baik.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)