Home INDEX “PUNX CI NAWANG”

“PUNX CI NAWANG”

0
19

BALI, bisniswisata.co.id: SINGLE Punx Ci Nawang alias “Biar Kamu Tahu”, merupakan single keempat dari  Marco Punx Bali, salah satu band Indie Bali. Band yang kental dengan tembang- tembang berbahasa Bali bergenre alternatif punk.

Punx Ci Nawang,  lagu yang sangat berarti bagi saya. Cerminan kehidupan saya, sebagai ayah, suami,  penulis lagu dan vokalis band. Pilihan dengan kesadaran penuh dan menjalankan sesederhana mungkin,”  papar Comar, pentolan Marco Punx Bali.

Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini, awalnya, merupakan sebuah site project  Komar, bersama gitaris Lolot  band, Doni Lesmana,  Lelut (Bass), serta Hendra (drum). Karena kesibukan formasi ini bubar, Doni Lesmana mengundurkan diri sebagai gitaris dan hanya ingin fokus menjadi produser Marco Punx Bali. Tak jeda lama, Marco Punx Bali kembali aktif menciptakan dan berdendang dengan formasi Comar (I Komang Eka Darma Usadha) pada Vokal; Adi (I Made Gede Adi Kusuma ) pada Gitar; Marlyn (I Komang Dedy Suryawan ) pada Bass; dan pada drum adalah Ade ( I Made Ade Ananta Saputra ).

Peluncuran single yang digarap setahun ini dilaksanakan di Antida Sound Garden dihiasi tayangan video klip lagu Punx Ci Nawang. Menurut Ayyiek Falgunadi, sutradara dan konseptor vidio tersebut mengatakan bahwa video klipnya sangat sederhana dibuat dalam waktu singkat,  tiga hari, berdurasi kurang dari tiga menit. “Konsepnya diambil dari kehidupan Comar. Intinya, perbedaan kehidupan dia di rumah, sebagai suami dan bapak dengan kehidupan dia sebagai personel band,” ungkapnya.

Peluncuran single Punx Ci Nawang  melengkapi kehadiran single Tresna Setonden Mati, De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawang (2016), dan Jelema Serakah (2017). Diselenggarakan Kamis malam 30 Januari 2020 ditengah rintik hujan membasahi Kota Denpasar. Dimeriahkan penampilan musisi-musisi ternama Bali seperti Bayu KW, penyanyi Bali yang bangkit kembali dengan Supir Kapal 2 pada tahun 2019. Made Bawa “Lolot”  membawakan lagu-lagunya secara akustik.  Sebagai penutup, tampil DJ Saylow yang  mengisi seluruh telinga pengunjung dengan irama koplo.  

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.