Enam Bandara Indonesia Raih Penghargaan ACI

0
106
Bandara Silangit ganti nama Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Meningkatnya industri pariwisata dunia, bandara kerap menjadi daya tarik sendiri bagi pendatang suatu negara. Dengan alasan inilah banyak bandara di negara dari berbagai belahan dunia berlomba mempercantik tampilan gerbang masuk negaranya tersebut. Mengapresiasi usaha ini, Airport Council International (ACI) memberikan penghargaan pada bandara-bandara di dunia, termasuk Indonesia.

Enam bandara Indonesia di bawah pengelolaan AP II mendapatkan penghargaan dari ACI pada tahun 2018. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei ASQ Departures kepada para menumpanag pesawat di 380 bandara yang ada di 90 negara.

Enam bandara penerima penghargaan ACI antara lain: Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Silangit (Siborong-borong), dan Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang). Penghargaan ini meliputi aspek pelayanan, lingkungan, ukuran, infrastruktur, dan fasilitas.

“Transformasi pelayanan oleh AP II diakui oleh ACI yang merupakan perwakilan satu-satunya dari bandara seluruh dunia. Kami bangga dapat membawa industri kebandarudaraan nasional lebih tinggi lagi di tingkat global,” ujar Muhammad Awaluddin, Presiden Direktur AP II, seperti dikutip dari keterangan resmi PT Angkasa Pura II, Senin (01/04/2019).

Dilanjutkan, AP II terus berkomitmen untuk melakukan pembenahan dan transformasi demi kepuasan pelanggan di bandara-bandara. Yang utama saat ini adalah menghadirkan Millenial Airport Travel Experience melalui digitalisasi pelayanan. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.