Anak Presiden Geluti Bisnis Fesyen

0
265

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Anak-anak presiden Joko Widodo (Jokowi) benar-benar kreatif. Tidak ingin terjun di dunia politik seperti Bapaknya, tapi mengeluti dunia kuliner dan fesyen. Hebatnya bisnis yang dijalani tidak mau menggandoli, mendompleng ketenaran Sang Ayah sebagai Kepala Negara.

Sebut saja Gibran Rakabuming Raka. Selain bergerak di bidang kuliner martabak dan pisang goreng, kini mulai merambah bisnis fesyen. Anak sulung orang nomer satu di Indonesia ini menghadirkan produk edisi spesial dari brand fesyen bernama Tugas Negara Bos, yaitu T-Shirt bergambar wajah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Sebelumnya Gibran pernah menggunakan t-shirt tersebut ketika mendampingi Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara. Sontak, pakaian yang digunakan oleh Gibran ramai-ramai menjadi pembacara di media sosial karena memakai kaos putih lengan panjang bergambar Menteri Susi.
Digambarkan pula Susi versi komik dengan ikat kepala khas Wonder Woman, kacamata hitam dan tanggannya menggegam. Di bawah gambar tersebut, terdapat tulisan TENGGELAMKAN!. Kaos lengan panjang itu diakui Gibran sengaja dibuat olehnya karena kagum dengan sosok Susi.

Istilah Tenggelamkan menjadi lekat dengan sosok Menteri Susi, karena aksinya yang berani menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan. Menteri Susi sendiri merespon positif penjualan baju bergambar dirinya tersebut, bahkan ikut mempromosikan di akun media sosialnya.

Dari foto yang diunggah dalam Instagram @chillipari, Gibran menjelaskan maksud dibuatnya baju itu karena kekagumannya pada Menteri Susi. “Ide pembuatan kaos bergambar Menteri Susi ini sebagai bukti kecintaan kami pada beliau. Ibu Susi adalah sosok tangguh yang telah berhasil membawa perubahan di negeri ini,” ungkap Gibran dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata, Jumat (23/03/2018).

Gibran menambahkan, T-shirt Bu Susi yang tenggelamkan ini sekarang sudah bisa pre-order di Tokopedia. “Ini kita produksinya terbatas jadi cepat-cepat order, dan kita memang berkolaborasi dengan TokoPedia untuk pemasarannya,” ujarnya.

Selain T-Shirt bergambar Menteri Susi ini, beberapa produk lain yang bisa didapatkan dari brand besutan Gibran adalah jas hujan bergambar burung Garuda bertuliskan “Tugas Negara Bos”. Untuk kaos “Tenggelamkan”, harga yang dibandrol kisaran Rp 155.000 – Rp 185.000.

Menteri Susi turut merespon positif penjualan baju bergambar dirinya itu. Bahkan ia ikut mempromosikan di akun media sosialnya. “Yang suka kata tenggelamkan dalam bentuk T-shirt berikut link Mas Gibran ya!” tulis Susi di Twitter. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.