Titi Kamal – Christian Sugiono Terpesona Jelajah Sumba

0
69
Titi Kamal - Christian Sugiono di Sumba NTT (Foto: Liputan6.com)

SUMBA, bisniswisata.co.id: Pasangan selebriti Titi Kamal dan Christian Sugiono kepincut dengan kecantikan, keindahan dan kekhasan tanah Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kekaguman mereka atas alam yang masih asri, damai dan di indah diabadikan lewat deretan foto mesra.

Hasil travelling di posting dalam akun Instagram. Kurniati Kamalia, nama asli Titi Kamal mengunggah foto diri sambil mengungkapkan kekagumannya terhadap kain tenun dan keindahan alam Sumba dalam keterangan fotonya. “Terpesona sama kain tenun Sumba yang indah,” kata Titi Kamal seperti tertulis dalam keterangan foto akun Instagram miliknya titi_kamall.

Ibu dua anak, Kai Attar Sugiono dan Arjuna Zayan Sugiono juga memajang fotonya bersama seorang ibu yang sedang menenun kain. Titi tampak memandangi ibu yang sedang menenun itu, sambil memegang kain tenun. “Bagus banget kain Sumba buatan ibu ini.” lontar wanita kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981.

Juga foto Titi Kamal memegang kain tenun sambil menunjuk menghadap kamera. Posisi dia duduk masih disamping ibu tengah menenun. Foto lainnya, Titi Kamal dan Christian Sugiono mengenakan pakaian adat Sumba. Mereka tak hanya foto berdua, namun bersama beberapa orang lainnya yang sebagian menggunakan kain tenun khas Sumba. “Foto sama Pangeran Sumba,” kata jebolan STIKOM The London School of Public Relations

Selain melihat proses penenunan kain Sumba, Titi Kamal dan Christian Sugiono menjelajah ke sejumlah destinasi wisata selama di Sumba. Beberapa tempat yang mereka dikunjungi antara lain:

#. Pantai Walakiri

Pantai yang disebut sebagai salah satu pesisir terindah di Sumba Timur itu memiliki ciri ombak tenang, serta hamparan pasir putih nan landai dengan dua tekstur berbeda nan unik. Keunikan pantai yang berlokasi tak jauh dari Kota Waingapu itu terletak pada pohon-pohon bakau kerdil yang berdiri di ujung bibir pantai.

Saat air sedikit surut, siluet pepohonan mangrove yang meliuk-liuk membuat Walakiri kian cantik. Keunikan itu pula yang dijadikan latar foto mesra Titi Kamal dan Christian Sugino. Mereka saling memandang ditemani semburat jingga matahari terbenam dari kejauhan. “Tian @csugiono love,” tulis Titi dalam keterangan foto, 9 Juni 2019.

#. Bukit Wairinding

Destinasi berikutnya yang jadi latar foto mesra Titi dan Tian adalah Bukit Wairinding. Pasangan suami istri itu berpose diselimuti kain sumba warna merah sambil saling memandang. “From this moment. the best sunset ever,” tulis Titi.

Wairinding dari kejauhan tampak kuning kecokelatan penanda kemarau tengah berlangsung di Sumba. Selain lanskap perbukitan, keindahan lokasi ini juga semakin terasa dengan sekumpulan anak-anak yang menemani setiap pengunjung dengan senyuman.

#. Air Terjun Tanggedu

Liburan di Sumba Timur itu kemudian berlanjut ke Air Terjun Tanggedu. Airnya yang jernih kebiruan dikeliling tebing batu yang kokoh itu membuat Titi tak henti mengucapkan pujian pada Sang Pencipta. “Kita di Tanggedu Waterfalls Sumba. Bagus banget masha Allah, kalian harus ke sini kalau ke Sumba Timur,” tulis Titi.

Sebelum sampai ke lokasi, Titi dan Tian harus berjalan melewati bukit yang curam selama 40 menit. Belum lagi matahari yang siang itu bersinar terik. Titi pun melengkapi diri dengan topi dan sepatu olahraga untuk petualangan itu.

#. Air Terjun Waimarang

Yang tak kalah elok dari tanah Sumba adalah keberadaan Air Terjun Waimarang. Titi dan Tian memanfaatkan momen tersebut dengan berciuman yang kemudian diunggah ke akun Instagram Tian. Belum puas, Tian yang sudah bercelana renang kemudian bersiap-siap terjun dari tebing batu di atas. Manuver ini dimungkinkan, lantaran kedalaman kolam bisa sampai empat meter. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.