The Nun Geser Rekor Annabelle

0
371
poster film The Nun

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: The Nun baru saja mencetak rekor pembukaan yang amat fantastis. Film horor yang baru premier 6 September di Amerika ini, langsung mendapatkan 5,4 juta dollar AS. Ini adalah sebuah rekor dahsyat dalam Conjuring Cinematic Universe.

Film horor satu ini adalah film kelima dari Conjuring Cinematic Universe. Baru dirilis ia bisa langsung menguasai box office domestik Amerika Serikat. Spin off kisah si hantu Valak yang dirilis tahun 2016 ini, diprediksi meraih 36-45 juta dollar.

Sebelum THE NUN, ada THE CONJURING, ANNABELLE, THE CONJURING 2, dan ANNABELLE: CREATION yang meneror pecinta horor dunia. Secara global, keempat film sebelumnya telah mengumpulkan pendapatan sebesar 1,1 miliar dollar. ANNABELLE sendiri meraih peringkat pertama dengan pendapatan hari pertama sebesar 4 juta dollar sebelum digeser THE NUN dengan 5 juta dollar.

THE NUN adalah spin off THE CONJURING 2, yang berlatar Romania tahun 1952. Film ini mengisahkan seorang pastur dan biarawati muda yang menguak misteri bunuh dirinya seorang biarawati. Film ini ditulis penulis naskah ANNABELLE dan IT. Sutradaranya masih sama dengan film sebelumnya, yaitu Corin Hardy.

Film ini bersaing dengan romantic-comedy CRAZY RICH ASIANS yang meraih posisi pertama di boxoffice. THE NUN sendiri juga telah diputar di 60 negara selain Amerika, termasuk Indonesia. Dari pasar internasional menyumbang 12,1 juta dollar. Film ini pun memiliki rating cukup baik di rottentomatoes, sebesar 71%.

Pendapatan pemutaran hari pertama ini sungguh luar biasa. Mengingat budget pembuatan THE NUN hanya 22 juta dollar. Dalam satu hari pemutaran saja setengah budget telah kembali.

Hantu biarawati yang dikenal dengan nama Valak muncul sebagai tokoh utama dalam The Nun. Tentunya kamu masih ingat betul seberapa horornya wajah dari Valak. Sukses memerankan Valak pada Conjuring 2, Bonnie Aarons dipercaya kembali untuk perankan tokoh yang sama dalam The Nun.

Film The Nun ini terinspirasi oleh sisi gelap dan mimpi buruk yang kerap menghantui Lorraine Warren yang diperankan oleh Vera Farmiga. Dikabarkan pula The Nun ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Lorraine Warren. Lorraine menyatakan jika dirinya kerap dihantui oleh setan bertudung.

Namun, benarkan keseluruhan film garapan sutradara Corin Hardy ini berdasarkan true story?. Dilansir laman PopSugar, simak fakta berikut ini:

#.. Catatan kehidupan nyata Lorraine Warren

Ada dua sumber yang menyatakan kisah nyata dari Lorraine. Yang pertama diungkapkan langsung oleh sutradara The Conjuring 2, James Wan. Lorraine adalah seorang paranormal mendeskripsikan sosok yang menghantuinya setiap waktu. “Dia menyebutkan hal astral yang menghantuinya di rumahnya adalah sosok berkerudung,” . Keterangan inilah yang terinspirasi untuk menciptakan tokoh iblis Valak.

#. Sumber mitologi Valak
Lorraine tidak pernah mengklaim telah dihantui secara khusus oleh Valak. Tapi itu bukan berakti jika Valak bukan sosok yang sudah ada di dunia kita ini. Nama tokoh Valak sendiri tidak mengikuti mitologi yang ada. Sebenarnya, karakter Valak adalah seorang anak kecil malaikat yang mengunggang naga kepala dua. Kisah dari sosok Valak ini bisa kamu baca secara lengkap dalam buku Lesser Key of Solomon.

#. Sisi terkelam di Conjuring Universe

Jadi The Nun sepenuhnya bukanlah berdasarkan dari fakta nyata. Hanya sekedar terinspirasi oleh sosok yang menghantui Lorraine. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here