“Skill-up”, Percaya Diri untuk Melangkah

0
26
Pelatihan- bisniswisatacoid

BALI, bisniswisata.co.id: “Saya harus mulai dari mana?” ujar perempuan paruh baya peserta pelatihan DIGIMAKz Skill-up Digital Marketer #1. Secara profesi, yang bersangkutan telah bergelut dengan dunia digital dalam hitungan waktu memadai. Saat harus memulai untuk kebutuhan pribadi, diluar tugas kewajiban sebagai pekerja profesional, tidak semua orang memiliki cukup keberanian memulai dan paham memulai darimana.

Kurang percaya diri mengeksplore kemampuan, tidak hanya bagi kalangan profesional yang sudah berumur. Kalangan profesional muda pun masih tergagap-gagap saat mencoba bebas memanfaatkan teknologi — sebenarnya sudah menjadi kesehariannya — untuk urusan bisnis pribadi.

Membangun raya percaya diri, ditengah upaya meningkatkan keahlian, bukan upaya ringan, juga bukan hal yang mustahil dipraktikkan. Kuncinya, mau membuka diri dan berkolaborasi dengan sumber-sumber energi positip lainnya, ungkap konsultan  Telu Learning Consulting.

Dalam dunia digital, tidak berbeda jauh dengan keseharian dinamika kehidupan manusia. Jika dalam kehidupan sehari-hari, setiap persoalan dibicarakan, dikonsultasikan, di bahas dan dicari solusinya. Dunia digital, diperlukan rasa percaya diri, berani mencoba, memanfaatkan sebesar-besarnya kemampuan teknologi tersebut.

Masih berkaitan dengan upaya skill-up optimasi teknologi, program DIGIMAKz Skill-up Digital Marketer menawarkan sesi pelatihan ke #2, materi fokus perihal optimasi mesin pencari. Terbuka untuk umum, baik dari hospitality industry mau pun pebisnis independen, siapa pun yang berminat meningkatkan kemampuan digital marketing-nya.

Menurut Jeffrey Wibisono, salah seorang mentor DIGIMAKz, dalam dunia digital, optimasi menggunakan keywords. Perlu pemilihan kata-kata yang tepat sesuai target pasar, konsistensi, repetitif, telaten dan komunikatif. Bekerja secara digital-pun, kita dituntut untuk ramah dan rutin berinteraksi dengan audiens, paparnya kepada bisniswisata.co.id

Apakah Anda pernah bertanya-tanya, mengapa saat memasukkan kata kunci tertentu di mesin pencari seperti Google? Ada website yang selalu muncul di halaman pertama? Dan mungkin website Anda, muncul di halaman kesekian atau malah tidak terdeteksi keberadaannya di Google?

Itulah perlunya optimasi mesin pencari atau biasa dikenal dengan search engine optimization alias SEO. Mesin pencari pun tidak melulu berhubungan dengan Google. Karena setiap platform memiliki mesin pencari dengan algoritma masing-masing, seperti Youtube dan Instagram, misalnya.

Optimasi laman digital pada DIGIMAKz Workshop Series #2, juga mempelajari, langsung praktek,  mengulik seni copywriting, content writing dan Google My Business.

Materi belajar digital marketing itu, menurut Digital Maker Suzana Widiastuti, banyak sekali silabusnya. Disarankan peminat, peserta pelatihan fokus, step by step, menghadapi kesulitannya satu persatu dihadapi dan dikerjakan sampai mendapat nilai keberhasilan.

“Terlalu besar target, pikiran kita menjadi tumpul dalam menemukan kematangan analisa dan menyediakan solusi. Dalam digital marketing, bukan hal tabu  tidak tahu semua jawaban.  Yang kita pelajari hari ini, bisa jadi besok sudah berubah alogaritmanya. Kita hanya perlu  kontrol dan membuat skala prioritas,” paparnya lebih jauh.

 DIGIMAKz menyelenggarakan mentorship berseri dengan tujuan memperkaya peserta dengan pengetahuan bisnis era digital. Berpedoman pada prokes peserta DIGIMAKz pada Sabtu 28 November di Fame Hotel di batasi  maksimum 20 orang. Selain kepentingan protokol kesehatan, di dalam kelas praktek, disediakan pendampingan agar peserta workshop tidak tergagap menjalankan teori dan praktek.

Penasaran? Berniat meningkatkan kemampuan? Cukup sisihkan budget Rp 250 K per orang dan waktu setengah-hari di akhir pekan. Modul pelatihan dapat dilihat pada https://digimakz.com/digimakz-workshop-series/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.