ART & CULTURE KULINER

Restoran Fusion ASIA di Budapest Benamkan Pengunjung ke Perjalanan Melalui Hong Kong

BUDAPEST, bisniswisata.co.id: Badhanna adalah restoran dan bar fusion konseptual Asia yang terletak di secret gaprden di jantung kotaBudapest, Hongaria. 

Desain restoran, yang dikembangkan oleh Socially Budapest, terinspirasi oleh perjalanan melalui Hong Kong, memainkan perasaan pengunjung untuk membawa mereka ke Timur Jauh dan membenamkan mereka dalam pengalaman bersantap yang memanjakan. 

Melestarikan kecintaan pada Asia Timur, Badhanna mengenang kenangan indah dan nostalgia kerinduan akan perjalanan di kawasan yang beragam. 

Dilansir dari www.designboom.com, setiap detail di dalam restoran, mulai dari flora eksotis dan poster bergambar yang tumpang tindih di dinding, hingga lampu neon dan perlengkapan yang dirancang khusus, mengingatkan pada pertemuan para pelancong di Hong Kong, untuk menciptakan kesenangan indera.

Konsep restoran berpusat pada tujuan untuk menciptakan ruang yang memberikan pengalaman sekilas tentang perjalanan dan kehidupan di Hong Kong, memungkinkan semua orang yang masuk untuk meninggalkan kehidupan sehari-hari mereka dan tenggelam dalam dunia Badhanna. 

Selama fase ideation, Socially Budapest memimpikan inspirasi imajiner – seorang musafir muda pemberani – yang melambangkan Badhanna.

Foto-foto oleh Márk Viszlay

  1.  Wanita petualang, berjiwa bebas yang berangkat untuk menemukan Timur Jauh, mengungkap wewangian eksotis, signage eklektik dan pemandangan alam dan lanskap. 

Perjalanannya membawanya untuk menjelajahi lorong-lorong gelap, jalan-jalan ramai yang diterangi oleh lampu neon kedap kedip  dan desa-desa yang jauh dari hiruk pikuk kota. 

Dia mengalami kedai makanan jalanan yang menawan dan mengembangkan rasa yang tahan lama untuk gastronomi Asia yang lebih baik. Agen desain Hungaria membawa beragam pengalaman pelancong dari perjalanannya melalui Hong Kong, ke pusat kota Budapest, di mana atmosfer Badhanna dan masakan perpaduan Asia menciptakan pengalaman memanjakan yang menaklukkan semua indera.

Mengingat pengalaman perjalanan mereka sendiri di Hong Kong dan Asia Timur, Socially Budapest mendesain interior Badhanna yang semarak menyerupai buku harian perjalanan, menampilkan gambar seniman jalanan Hungaria Attila Stark yang menghiasi dinding restoran.

Ruang remang-remang yang dibanjiri oleh lampu neon, poster yang direkatkan sembarangan di dinding, dan tanaman hijau eksotis yang tersebar memberikan latar belakang warna-warni untuk menikmati masakan dan minuman dingin, dan menghormati memori perjalanan tanpa akhir melalui Asia.

Awalnya dibangun pada tahun 1886, ruang baru-baru ini telah ditata ulang secara struktural oleh arsitek sebelumnya, yang memberikan para desainer landasan yang baik untuk mengembangkan Badhanna ke visi mereka. 

Untuk desain interior restoran, tim desain berusaha untuk mempertahankan sebanyak mungkin fitur asli dari ruang tersebut, sambil menjadikannya milik mereka sendiri. Dengan fokus yang tajam pada detail yang lebih kecil, tim merancang elemen tambahan khusus, termasuk palang, lampu, dan rak yang dijual bebas.

 

[

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)