Puncak Box Office, The Meg Singkirkan Tom Cruise

0
211
Film The Meg

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film teror hiu raksasa terbaru, The Meg, sukses menguasi takhta box office pekan ini. The Meg berhasil menyingkirkan Mission: Impossible – Fallout yang mengisahkan tokoh fiksi Ethan Hunt yang diperankan Tom Cruise.

Menurut data yang dilansir boxofficemojo.com, The Meg yang dibintangi aktor laga Hollywood Jason Statham dan aktris Cina Li Bing Bing berhasil menguasai posisi puncak box office, dengan meraup pendapatan debut sebesar 44,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 651,4 miliar. Film itu sendiri ditayangkan di 4.118 lokasi di pasar utama Hollywood.

Memiliki kerja sama produksi dengan China membawa keuntungan bagi The Meg. Film ini juga mendulang cuan dari Negeri Tirai Bambu di akhir pekan perdananya, sebesar US$50,3 juta berkat tayang di 12.650 layar di negara tersebut. Capaian di China tersebut menjadi mayoritas dari total pendapatan The Meg di pasar internasional yang sebesar US$97 juta.

Berdasarkan laporan box office, pasar internasional lain yang menyumbang pendapatan bagi The Meg adalah Meksiko dengan US$6,2 juta, Rusia dengan US$5 juta, Inggris Raya dengan US$4,4 juta, dan Spanyol dengan US$2,4 juta. Secara total, dari Amerika Utara dan internasional, film berbujet US$130 juta itu telah mengumpulkan US$141,5 juta.

The Meg mengisahkan niat hati Jonas Taylor (Jason Statham) untuk menyelamatkan tim ilmuwan China yang terjebak di laut, tapi justru bertemu dengan ikan hiu terbesar yang pernah hidup di muka Bumi, Megalodon. Megalodon seharusnya telah punah pada 2,6 juta tahun lalu. Namun ikan purba itu kini kembali dan memberikan teror pada manusia yang berada di wilayahnya.

Posisi runner up kini didudki Mission: Impossible – Fallout, setelah bertahan selama dua pekan di posisi puncak. Film laga terbaru dari Tom Cruise ini mengumpulkan pendapatan pekan ketiganya sebesar 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 292,7 miliar, menambahkan total pendapatan 161,9 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,36 triliun.

Film Mission: Impossible – Fallout berdasarkan data Box Office Mojo saat ini masih mampu mendulang untung dari pasar internasional. Sampai saat ini, film waralaba berbujet US$178 juta itu telah mengantongi US$437,5 juta dari seluruh dunia.

Di peringkat ketiga ada film live-action terbaru dari Disney yakni Christopher Robin. Film keluarga yang dibintangi Ewan McGregor itu berhasil meraih pendapatan pekan keduanya sebesar 12,43 juta dolar AS atau sekitar Rp 181,7 miliar. Pendapatan pekan kedua ini menambah total pendapatan Christopher Robin menjadi 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 731,4 miliar.

Peringkat keempat dihuni film hantu Barat Slender Man. Film horor yang diangkat dari urban legend tersebut meraup pendapatan debut 11,32 juta dolar AS atau sekitar Rp 165,7 miliar.

Sedangkan posisi kelima ditempati film baru lainnya BlacKkKlansman. Film besutan Spike Lee ini berhasil mengumpulkan pendapatan debutnya sebesar 10,79 juta dolar AS atau sekitar Rp 158 miliar. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here