Program Serve With Love, Kiat Sriwijaya Air Tingkatkan Pelayanan

0
89

Komisaris Utama PT Sriwijaya Air, Ari Askhara melayani dan mendengarkan langsung masukan dari penumpang SJ 260.( Foto: Sriwijaya Air)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kejutan dalam penerbangan pesawat Sriwijaya Air ( SJ-260 ) rute Jakarta-Bali membuat penumpang senang. Tak tanggung-tanggung, para petinggi perusahaan penerbangan itu langsung melayani dan mendengarkan aspirasi penumpang.

Retri Maya, VP Corporate Secretary PT Sriwijaya Air mengatakan dalam rilisnya, pada penerbangan rute tersebut, Komisaris Utama Sriwijaya Air, Ari Askhara yang didampingi Direktur Utama Sriwijaya AIr, Joseph Adriaan Saul beserta jajaran Direksi Sriwijaya Air lainnya tak ragu turun langsung melayani penumpang.

“Momen emas ini terkemas dalam kegiatan maskapai bertajuk ‘Serve with Love’. Jum’at (24/5) kemarin Komisaris Utama dan Direksi maskapai penerbangan Sriwijaya Air turun tangan langsung untuk melayani penumpang,” ujarnya.

Para penumpang dalam armada pesawat Boeing 737-500 ini pun terkejut dan terkesan dengan pengalaman layanan ini. Dalam penerbangan rute tersebut, Komisaris Utama Sriwijaya Air, Ari Askhara yang didampingi Direktur Utama Sriwijaya AIr, Joseph Adriaan Saul.

Dirut Sriwijaya Air, Josep Adriaan Saul melayani penumpang

Bak awak kabin, mereka menyajikan makanan kepada para penumpang hingga membereskan sisa makanan yang diberikan dalam penerbangan tersebut tanpa canggung dan menjalani perannya dengan sangat meyakinkan.

“Ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada pelanggan dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan,” ujar Ari Askhara yang tak segan-segan duduk jongkok di samping kursi penumpang untuk mendapatkan masukan soal pelayanan Sriwijaya selama ini.

Pria yang bernama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau biasa disapa Ari Askhara ini sempat beberapa bulan menjabat sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggantikan Pahala N Mansury sebelum akhirnya Desember tahun lalu menjadi Komut PT Sriwijaya Air.

Sementara itu, Joseph Adriaan Saul. Dirut PT Sriwijaya Air yang sudah malang melintang menjadi General Manager Garuda Indonesia di dalam dan luar negri mengatakan kegiatan bertajuk Serve with Love utamanya adalah meningkatkan pelayanan.

“Kami menyadari bahwa dengan mendengar lebih dekat masukan dan kritik dari pelanggan, Sriwijaya Air akan semakin baik dalam melayani pelanggannya,” kata Joseph sambil menambahkan ke depan Sriwijaya Air masih akan terus berupaya meningkatkan pelayanannya melalui pelaksanaan berbagai kegiatan-kegiatan serupa.

Menurutnya, hal ini menjadi penting karena kebutuhan pelanggan semakin beragam dan juga menjadi upaya dalam meningkatkan standar pelayanan sebagai maskapai yang telah menjadi bagian dari Grup Garuda Indonesia.

Seperti diketahui, Kerja sama operasi (KSO) dengan mengambilalih pengelolaan keuangan dan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air oleh anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk yaitu Citilink Indonesia telah dilakukan akhur tahun lalu sehingga pelayanan Sriwijaya Air harus ditingkatkan seperti Garuda Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here