Pesawat Telat Berangkat Akibat Candaan Penumpang

1
225
Jet Airways

KALKUTA, bisniswisata.co.id: Maskapai Jet Airways dari Kalkuta ke Mumbai terpaksa telat berangkat akibat candaan seorang penumpang tentang teroris. Meski itu sekedar candaan, namun mendapat reaksi tegas dari maskapai hingga pihak otorita bandara.

Dilansir Travel and Leisure, Selasa (27/11/2018), penumpang bernama Yogvedant Poddar membuat guyonan tentang teroris di media sosialnya kala menunggu pesawat lepas landas. Saat pesawat bersiap terbang dari Bandara Netaji Subhas Chandra Bose, Poddar malah mem-posting fotonya dengan separuh wajah ditutup sapu tangan. “Teroris dalam penerbangan. Aku menghancurkan hati perempuan,” tulis pemuda 21 tahun itu dalam keterangan foto.

Times of India memberitakan rupanya penumpang di sebelah Poddar melihat perilakunya dan melaporkan kepada kru pesawat. Alhasil pesawat yang tadinya sudah siap terbang harus putar balik. Ketika Poddar diperiksa petugas keamanan dengan alasan berperilaku ‘jahat’ dalam penerbangan dan menuliskan postingan bernuansa ancaman.

“Setelah duduk dia menutupi wajahnya dengan sapu tangan dan mulai mengirimkan pesan WhatsApp dari ponselnya,” kata petugas keamanan bandara kepada Times of India, Kamis (29/11/2018).

Fox News melaporkan Poddar menggunakan Snapchat. Pihak kepolisian juga mengatakan kepada Hindustan Times bahwa Poddar tidak mau menunjukkan ponselnya ketika diminta petugas. Tingkah laku Poddar membuat para petugas semakin curiga.

Tas Poddar juga digeledah polisi namun tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan. Poddar menyatakan apa yang ia lakukan semata-mata hanya gurauan. Akan tetapi gurauan tentang teroris bukanlah hal yang lucu di masa sekarang apalagi di bandara. Akibat ulah pemuda itu, penerbangan jadi tertunda selama satu jam 10 menit. (EP)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.