Pendapatan Mission: Impossible – Fallout Rp2,2 Triliun

0
311
Mission: Impossible-Fallout

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Mission: Impossible – Fallout berhasil mencapai rekor tersendiri di box office global. Film keenam dari waralaba Mission: Impossible kini menjadi film dengan debut tertinggi dibandingkan lima film sebelumnya, dengan meraup pendapatan minggu pertama tertinggi.

Mission: Impossible – Fallout meraih total pendapatan sebesar US$ 153, 5 juta (sekitar 2,2 triliun rupiah) secara global berdasarkan laporan Deadline, Minggu, 29 Juli 2018. Pendapatan ini dikumpulkan dari penayangan di 36 negara termasuk Indonesia.

Angka box office Mission: Impossible – Fallout lebih tinggi dalam pasar internasional ketimbang domestik. Film yang dibintangi Tom Cruise ini mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 92 juta (sekitar 1,3 triliun rupiah) di pasar internasional.Mission Impossible Fallout. bbc.com

Pendapatan tertinggi disumbangkan oleh penonton Korea Selatan, Inggris, dan India. Meski begitu, angka Mission: Impossible – Fallout di Amerika Serikat dan Kanada juga tidak boleh dianggap remeh. Film aksi ini memperoleh pendapatan debut sebesar US$ 61,5 juta (sekitar 886 milyar rupiah).

Mission: Impossible – Fallout masih berpeluang besar menambah pendapatannya. Masih ada beberapa negara yang belum menayangkan film tersebut. Beberapa diantaranya adalah Prancis, Jepang, dan Tiongkok.

Mission: Impossible – Fallout bercerita tentang petualangan agen Ethan Hunt (Tom Cruise). Kali ini, Ethan Hunt harus menyelesaikan misi untuk mencegah ledakan yang dibuat sosok misterius bernama John Lark.

Sementara data box office terbaru, film ini mendapatkan pendapatan debut US$61,5 juta dari 4.386 lokasi yang menayangkan Fallout. Angka tersebut melebihi rekor sebelumnya yang dipegang oleh Mission: Impossible II dengan US$57,8 juta. Film Mission: Impossible sebelumnya, Rogue Nation, mendapatkan pendapatan debut US$55,5 juta.

Namun, raihan debut film Tom Cruise tertinggi masih dipegang oleh War of the World dengan US$64,8 juta. Fallout juga jadi tanda kembalinya Cruise ke film dengan raihan box office besar setelah sejumlah film sebelumnya mendapatkan perolehan ataupun ulasan yang tak memuaskan.

Fallout juga memperoleh US$96 juta dari 36 pasar internasional yang menayangkan film garapan Christopher McQuarrie tersebut. Secara global, film ini mendapatkan US$153,5 juta sebagai pendapatan debutnya. Capaian dari film berbujet US$178 juta tersebut masih belum termasuk dari China yang baru akan merilis film ini pada 31 Agustus mendatang.

“Dengan pembukaan seperti ini, kami akan bermain baik sepanjang musim panas,” kata presiden distribusi domestik Paramount, Kyle Davies. “Tom Cruise dan Christopher McQuarrie membawa sebuah ketegangan yang amat nyata dan itulah yang viral dari orang ke orang,” lanjutnya.

Davies juga berpendapat keputusan Cruise untuk melakukan semua adegan berbahaya tanpa aktor pengganti juga yang mendorong penonton datang membeli tiket film ini. “Ada rasa haus akan sesuatu yang nyata dan menggairahkan,” kata Davies. “Ada sesuatu yang sangat istimewa dan asli mengetahui sineas dan bintangnya kompak mencurahkan semuanya untuk menghibur penonton,”

Diberitakan Variety, sejauh ini, pendapatan tertinggi dari waralaba Mission: Impossible masih dipegang oleh Mission: Impossible – Ghost Protocol dengan raihan US$694,7 juta.

Setelah Ghost Protocol, Rogue Nation mengikuti dengan US$682,7 juta dan Mission: Impossible II dengan US$546,4 juta. Secara keseluruhan, waralaba Mission: Impossible telah meraup US$2,7 miliar di pasar global. “Waralaba Mission: Impossible itu anak emas Paramount Pictures,” kata analis box office Paul Dergarabedian.

“Ada rekam jejak yang panjang bahwa mereka dapat mengandalkan Cruise dan mitra kreatifnya untuk membawa untung dari waktu ke waktu. Selama Cruise tetap bisa membawa untung, Mission: Impossible akan jadi pemasukan yang menjanjikan baik bagi Cruise dan Paramount di masa depan.” lanjutnya. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.