Nirina Zubir Bangga dengan Kuliner Nusantara

0
167
Nirina Zubir (Foto: Istimewa)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Padatnya kesibukan sebagai aktris dan pembawa acara, Nirina Zubir masih menyempatkan beraksi di dapur untuk memasak hidangan-hidangan lezat. Apalagi hobi memasak, terutama untuk keluarga tercintanya selalu menyajikan masakan kuliner Nusantara yang selalu dipegang teguh demi melestarikan kuliner Indonesia.

“Menurut saya, rumah awal penting untuk mengajak mereka mencintai kuliner kebanggaan kita. Sebisa mungkin saya menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta sekaligus kontribusi saya ikut melestarikan kuliner Nusantara,” lontar Nirina Raudhatul Jannah Zubir, nama lengkapnya disela-sela peluncuran Bango Bumbu Kuliner Nusantara di Jakarta, Kamis (16/05/2019).

Apalagi sebagai orang yang besar di tengah keluarga Padang, memasak jadi rutinitas tak terelakkan, apalagi masakan-masakan Sumatera Barat yang terkenal lezat dan kaya bumbu rempah. Sayangnya, keterbatasan waktu membuatnya harus pintar mengakali situasi: bumbu siap saji menjadi penyelamat.

“Karena perempuan kan harus jadi chef, guru, supir, istri, segala macam. Aku punya waktu, tapi tidak cukup,” papar wanita kelahiran 12 Antananarivo, Madagaskar Maret 1980.

Ibu dua anak yang kadang memesan makanan secara online merasa terbantu dengan kehadiran bumbu-bumbu masakan siap saji yang terdiri dari beragam rempah. “Bumbu instan itu boost up kepercayaan diriku. Saya senang karena jaminan sukses, enggak ada rasa deg-degan rasanya kurang enak,” seloroh pemain film Keluarga Cemara.

Pemain sinetron Assalamualaikum Cinta dan Diva kini tak ambil pusing dengan bumbu racikan setelah Kecap Bango meluncurkan bumbu siap saji menu-menu kuliner Indonesia yang terdiri dari empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.

“Saya agak tertolong dengan Bumbu tanpa bahan pengawet ini telah mendapatkan sertifikasi halal yang diharap selain memberi kemudahan memasak, juga membantu mempopulerkan kuliner Nusantara,” lontar pemain film Get Married, Get Married 2, Get Married 3, Get M4rried dan 99% Muhrim: Get Married 5. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.