Hong Kong Keluarkan Standarisasi Protokol Kesehatan

0
10

Ilustrasi Disneyland Hong Kong (foto: shutterstock)

HONG KONG, bisniswisata.co.id: Dewan Pariwisata Hong Kong merilis standardisasi protokol kesehatan guna menjamin keamanan turis, kata Dr. YK Pang, Ketua Dewan Pariwisata Hong Kong dalam siaran resmi.

Standardisasi ini disusun bersama lembaga penilaian kualitas Hong Kong Quality Assurance Agency (HKQAA), salah satu lembaga penilaian kualitas terkemuka di sana. 

Tujuan dikeluarkannya protokol ini adalah untuk menyediakan pedoman terpadu terkait langkah-langkah kebersihan, kesehatan, dan anti epidemi untuk industri pariwisata yang mudah dipahami pengunjung.

“Telah banyak biro perjalanan dan organisasi pariwisata internasional yang menerapkan pedoman kebersihan dan kesehatan, protokol anti epidemi, dan standardisasi protokol kebersihan di setiap sektor,” kata Dr. YK Pang.

Hal ini dapat memberikan pesan kepada para turis bahwa berbagai sektor industri di Hong Kong sangat mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keselamatan. Pada akhirnya ini akan sangat membantu memulihkan kepercayaan publik pada perjalanan di luar rumah.

YK Pang menambahkan, protokol tersebut akan mencakup pusat perbelanjaan, hotel, restoran, toko ritel, perusahaan bus, atraksi pariwisata hingga agen wisata.

Semua pihak yang berpartisipasi dalam protokol ini wajib mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi.

Di antaranya pengunjung dan staf wajib mengenakan masker, menjaga jarak 1 meter dengan orang lain, menyediakan hand sanitizer, mendisinfektan ruangan atau area wisata, dan mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum masuk area.

Bisnis dan outlet yang berpartisipasi diharuskan untuk mematuhi serangkaian tindakan kebersihan dan anti epidemi, setelah lulus penilaian, detilnya akan diunggah ke situs https://hkhygiene.hkqaa.or.

Sementara itu, turis juga dapat melihat bisnis mana yang sudah mematuhi protokol kesehatan dan kebersihan dari logo yang dicantumkan pemilik bisnis dan outlet. Akan ada inspeksi dadakan untuk memeriksa protokol kesehatan yang diterapkan pemilik bisnis.

“Kami saat ini bekerja sama dengan Tim SAR dari Pemerintah Hong Kong dan industri pariwisata untuk lebih mempersiapkan Hong Kong yang lebih baik ke depannya, yang bertujuan untuk menyambut para pengunjung kembali dengan berbagai pengalaman dan penawaran menarik di Hong Kong.”

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.