Festival Pasar Tong-tong Labersa Manjakan Penikmat Kuliner

0
214
Soto jadi kuliner ungulan Indonesia

PEKANBARU, bisniswisata.co.id: Menutup pergantian tahun, Labersa Grand Hotel and Convetion Center Pekanbaru memanjakan penikmat kuliner dengan menggelar festival Pasar Tong-tong Labersa. Festival ini diadakan outdoor di kolam gajah Hotel Labersa, yang merupakan icon dari satu-satunya hotel yang memiliki fasilias Riau Fantasi (Waterpark dan Themepark) dan Lapangan golf.

“Kami akan memanjakan masyarakat Pekanbaru dengan beragam kuliner dan bernostalgia dengan makanan tempo dulu, mulai 22 November sampai 31 Desember,” papar Marcomm Labersa Pekanbaru, Renta Pakpahan dalam keterangan tertulis, Rabu (28/11/2018).

Dijelaskan beberapa menu yang disiapkan masakan tradisional dari berbagai nusantara seperti Nasi Udek, Nasi Kuning, beraneka ragam soto, gado-gado, Tahu Gejrot, Getuk, Onde-onde, Kue putu, Kelepon, Wajik, Martabak, dan lain-lain.

Disampaing itu ada jajanan yang akan membawa kita bernostalgia pada masa-masa sekolah seperti permen payung, akan ada jajanan abang gulali. Semua menu ini akan disajikan pondokan, gerobak dan gubuk-gubuk yang sangat memanjakan lidah.

Selain menghadirkan makanan dan jajanan yang membawa kita bernostalgia ke zaman tempo dulu, Pasar tong tong Labersa juga menghadirkan suasana yang disulap seakan-akan kita berada pada masa yang berbeda, ungkap Renta.

Set panggungnya akan dihadirkan dengan rakitan dari beberapa bambu. Di seputaran area pasar tong tong juga akan dihadirkan bendera-bendera warna-warni, lalu juga bakal dipamerkan beberapa motor dan sepeda antik yang akan membuat suasana tempo dulu semakin semarak.

Bahkan untuk mengenang dan menambah pengetahuan para kawula muda mengenai Pekanbaru, juga akan dipajang beberapa foto-foto dan sejarah masa lalu Kota Pekanbaru, tambah Marcomm hotel bintang 5 ini.

Dalam menikmati sajian yang tak terlupakan ini, para pengunjung pun akan dihadirkan dengan suasana yang unik. Para pengunjung tidak membayar dengan uang yang biasa digunakan. “Tapi dengan koin sen zaman dulu. Ada 1 sen, 2, sen, sampai dengan 5 sen. Koin-koin sen ini dapat dibeli pengunjung di loket yang sudah disiapkan,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.