David Foster Meriahkan Batik Music Festival

0
32
David Poster dan istrinya Katharine McPhee

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Musisi, komposer dan penyanyi internasional David Foster kembali hadir di Indonesia. Kehadiran pengarang lagu kelahiran Victoria Kanada, 1 November 1949 memeriahkan pertunjukkan musik bertajuk Batik Music Festival, yang digelar di kompleks Candi Prambanan Yogyakart, pada Sabtu (05/10/2019) malam ini.

Festival musik ini menyajikan tiga maha karya yakni batik, Candi Prambanan, dan musik. David Foster pun mengaku tertarik dengan Batik Music Festival. “Fashion, musik, dan budaya sesuatu yang sangat natural, seperti kakak dan adik,” lontar David Walter Foster dalam keterangannya di Yogyakarta, Jumat kemarin.

Penyanyi bergenre musik Pop, rock, popklasik, gospel serta R&B ini, udah sekitar 20 kali tampil di Indonesia sejak 1991 dan terakhir beraksi di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dan Surabaya medio Maret 2018 ini, mengaku selalu senang bisa tampil di Indonesia karena masyarakat Indonesia sangat suka musik, ramah, dan tempatnya indah.

Penampilan David Foster pada Batik Music Festival dinilai paling special karena David yang pernah sebagau juri dalam babak grand final Asia Got Talent akan didampingi istrinya Katharine McPhee, yang dinikahi pada 28 Juni lalu. Keduanya menikah di Gereja Saint Yeghiche di South Kensington, London.

Meski ini merupakan kunjungan kedua David di Yogyakarta, namun tidak untuk McPhee. Perempuan 35 tahun ini baru pertama kali ke Yogyakarta dan langsung terkesan. “Ini pertama kali aku datang ke Yogyakarta, saya sangat senang di sini melihat keramahan di Indonesia dan aku sangat excited dengan acara Batik Music Festival dan tentunya sebagai istri David Foster,” ungkap bapak 5 anak: Erin Foster, Sara Foster, Amy S. Foster, Allison Jones, Jordan Foster.

McPhee, salah satu finalis American Idol mengaku tak sabar untuk mengenakan batik dalam acara yang akan menghadirkan penampilan suaminya di panggung Spesial Show Batik Music Festival “Saya akan mengenakan busana batik yang dirancang indah dan sangat berwarna. Ini batik yang sangat indah ya, tak sabar untuk mengenakannya,” ujar McPhee.

Sebelumnya, kisah cinta David dan McPhee terbilang unik. Dikutip dari People, keduanya pertama kali bertemu di American Idol. Saat itu McPhee menjadi kontestan di tahun 2006. David juga merupakan produser single pertama McPhee. David Foster kemudian melamar Katharine McPhee di Anacapri, Italia. Sejak itu hubungan mereka kerap menjadi bahan perbincangan karena perbedaan usia keduanya.

David tahun ini akan berulang tahun yang ke-70, sedangkan McPhee berumur 35 tahun. Lucunya, umur McPhee sama dengan umur anak-anak David. Bahkan, lebih muda tiga tahun dari putri pertama David Foster, Sara.

Ini merupakan pernikahan kedua untuk McPhee, sementara untuk David ini adalah pernikahan kelimanya setelah sebelumnya ia menikah dengan Yolanda Hadid, B.J. Cook, Rebecca Dyer dan Linda Thompson. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.