BHA: Kampanye ‘Bali is My Live ‘ Mendapat Respon Positif  

0
15

Setelah COVID-19 berakhir, Bali berada di tempat kedua setelah Gold Coast Australia yang ingin dikunjungi wisatawan dari negri kangguru itu. ( Foto: unsplash.com/Aron Visuals) 

DENPASAR, bisniswisata.co.id: Kampanye Bali is My Live yang berlangsung dua bulan sejak diluncurkan pada 30 April lalu mendapat sambutan positif, kata Jean-Charles Le Coz, Marketing Advisor Bali Hotel Association ( BHA) , hari ini.

Di kutip dari situs balihotelsassociation.com, Le Coz mengatakan, sementara perjalanan mungkin tidak dapat dilakukan saat ini, asosiasinya  ingin memberikan rasa budaya, musik, tarian, makanan, dan orang-orang mengenal Bali.

“Dalam sebuah survei baru-baru ini tentang warga Australia oleh portal perjalanan online tentang tujuan-tujuan teratas yang direncanakan akan dikunjungi oleh orang-orang Australia tidak mengherankan melihat Bali di tempat nomor 2,” katanya.

Bali berada di tempat kedua setelah Gold Coast Australia,  jauh di depan saingan terdekatnya di Asia Tenggara. Bali nyaman sepanjang tahun, seperti halnya Gold Coast sehingga menjadikannya sempurna untuk liburan musim sem bersama keluarga atau dengan sesama anak muda.

Menurut Jean-Charles Le Coz, negara-negara seperti Australia adalah salah satu sumber utama pengunjung ke Bali sebelum COVID-19 melanda. “Mereka mulai merencanakan tujuan liburan berikutnya meskipun perbatasan internasional dan negara bagian ditutup karena virus COVID-19”

Kampanye Virtual 60 Hari di media social Bali is My Life (Bali adalah hidupku) merupakan pernyataan yang kuat yang mencerminkan fakta bahwa Bali tidak hanya seperti tujuan wisata tetapi pulau yang indah yang dimiliki dan orang Bali yang menyambut wisatawan untuk menikmati pulau itu.

Bali Hotels Association adalah asosiasi profesional hotel dan resor berbintang di Bali.  Anggota termasuk manajer umum dari lebih dari 157 hotel dan resor, mewakili 27.148 kamar hotel dan 35.849 karyawan di sektor hotel Bali.

Hidup dalam komunitas Bali maka kuat dengan filosofi lokal yang disebut “gotong royong” yang berarti bergabung dengan tanggung jawab dan gotong royong. Pengguna media resmi di seluruh dunia akan dapat menikmati budaya Bali dalam dua bulan ke depan sebagai bagian dari kampanye pariwisata virtual yang baru baru.

Dibawah Bali Hotels Association, kampanye Bali is My Life akan mencakup 240 posting dan cerita dari anggota hotel dan resor yang dirancang untuk memberi tahu para pelancong bahwa mereka akan disambut kembali dengan hangat ketika sudah aman untuk dikunjungi lagi.

“Pesan utama BHA adalah bahwa Bali akan dengan hangat menyambut Anda kembali secepat mungkin untuk bepergian lagi,” tegasnya.

Untuk saat ini, ada rencana yang ditetapkan bagi Bali untuk menjadi lokasi percontohan dalam program Cleanliness, Health, and Safety ( CHS) dimana Kementerian Ekonomi Kreatif saat ini sedang mempersiapkan untuk menyambut pengunjung setelah pandemi coronavirus berakhir.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.