Home INDEX Berbagi Keberuntungan Imlek

Berbagi Keberuntungan Imlek

0
58

JAKARTA, bisniswisata.co.id:–  SORE hari sebelum kemeriahan malam Imlek berlangsung di ibukota, suasana terasa sendu, kota Jakarta diguyur hujan sedari pagi. Suasana sendu tidak mengurangi semangat umat untuk melaksanakan tradisi Imlek yang sangat kental terasa di kawasan Pecinan Glodok, Jakarta Barat. Kawasan berdirinya vihara tertua di Jakarta, Vihara Dharma Bhakti atau juga biasa dikenal dengan Kim Tek Lee, dibangun tahun 1750an.

Halaman vihara yang tergenang air tidak menyurutkan niat kalangan masyarakat kurang beruntung untuk mendapat berkat Imlek.

“Wajah- wajah lusuh dan nampak kedinginan, para warga kurang beruntung dengan sigap berjejer rapi, saat petugas keamanan membagikan angpao yang dikumpulkan dari umat yang beribadah,” ungkap Priskilla Wanda, Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada .

Manajemen Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada tergerak untuk turun memberikan sumbangan langsung berupa angpao dan juga hidangan bubur kacang hijau hangat. Kegiatan kepedulian ini diharapkan dapat berbagi sedikit keberuntungan Imlek untuk para warga sekitar. Turut di dalam kegiatan ini, Jossie Suryadinata selaku Director of Human Resources, Mikael David Hartono, Direcor of Finance, dan Dina Rizka Amalia, Director of Sales & Marketing serta didampingi oleh belasan tim lainnya membagikan sumbangan berupa angpao kepada para pekerja vihara yang sudah mengabdi sejak lama.

 “Imlek merupakan hari raya yang berawal dari rasa syukur masyarakat Tionghoa atas datangnya musim semi. Sebab musim semi dianggap membawa keberuntungan dan berkat melimpahnya hasil panen dan juga suasananya yang indah. Manajemen mempersiapkan perjamuan makan kepada yang kurang beruntung sebanyak 200 orang yang hadir di Malam Tahun Baru yang disertai dengan pemberian 40 angpao kepada pengurus kuil dan keamanan kuil,” ujar Jossie Suryadinata selaku Director of Human Resources Holiday Inn & Suties Jakarta Gajah Mada yang memprakarsai kegiatan ini.

Kegiatan ini juga sebagai cerminan nilai nilai pelayanan yang ditanamkan oleh korporasi manajemen hotel IHG yaitu True Hospitality for Good . Sekaligus berkampanye tiga pokok atau intisari yang berkaitan dengan pemeliharaan atau pelestarian alam, edukasi terhadap pengembangan keahlian manusia, bantuan kemanusiaan seperti donor darah, bencana alam. Gong Xie Fat Chai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.