Home INDEX Virgin Australia Kenalkan Meditasi di Udara

Virgin Australia Kenalkan Meditasi di Udara

0
382
Virgin Australia

BRISBANE, bisniswisata.co.id: Kasus kecelakaan pesawat terbang, memang bisa membuat calon penumpang merasa khawatir hingga ketakutan. Untuk mengatasi itu. Maskapai Virgin Australia memperkenalkan program meditasi selama penerbangan di udara. Program ini ditawarkan bagi penumpang khususnya yang mudah tertekan saat terbang, atau mengalami stress bagi yang belum pernah terbang.

“Memusatkan pikiran dalam kehidupan sehari-hari sama pentingnya dengan makan dengan baik dan berolahraga secara teratur. Saya sangat senang untuk melihat Virgin Australia menanamkan pemusatan perhatian (meditasi) di tempat kerja dan penerbangan saat di pesawat,” kata pendiri Maskapai Virgin, Richard Branson seperti dikutip dari CNN Travel, Jumat (02/11/2018).

Sesi meditasi pertama Virgin Australia yang diklaim sebagai meditasi di penerbangan pertama dunia dilaksanakan pada Kamis (11/10/2018). Menggandeng perusahaan meditasi asal Australia Smiling Mind.

Dalam penerbangan spesial tersebut, penumpang diberi handuk panas, sesi pijat, dan sesi meditasi yang dipimpin oleh instrukstur meditasi profesional. Tentunya bagi penumpang yang tidak ikut dalam penerbangan spesial tersebut dapat bermeditasi sendiri lewat panduan di program hiburan pesawat.

Mulai 2019 penumpang Virgin Australia juga dapat mencari tahu apakah dirinya termasuk orang yang panik saat naik pesawat atau tidak lewat layanan yang diberikan. Jika memang mudah panik maka pihak maskapai akan memberi komunikasi dukungan sebelum dan selama penerbangan.

Menurut perusahaan meditasi Smiling Mind, meditasi atau pemusatan pikiran menjadi medium yang pas untuk mengurangi stres atau panik selama penerbangan. (EP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here