Traveling ke Luar Negeri Lebih Asyik Bawa Makanan Sendiri

0
183
Rendang

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Mencicip kuliner lokal di dalam maupun luar negeri, mungkin jadi agenda wajib saat traveling. Meski mengasyikkan, nyatanya tak semua cita rasa kuliner lokal hingga internasional kadang cocok di lidah. Perbedaan bumbu, taste yang tak cocok, cara penyajian tentu sangat memengaruhi kenikmatan saat menyantap makanan.

Ketimbang nantinya malah malas makan dan bisa berujung sakit, ada baiknya mengantisipasi kemungkinan ini dengan membawa makanan sendiri dari rumah. Tak bisa semua diboyong, namun harus memilih mana yang bisa dikemas ketika bepergian.

Salah seorang Muslim traveler, Bella Hasky, merekomendasikan sejumlah makanan yang bisa dibawa saat traveling ke luar negeri. “Yang gampang dikemas seperti rendang, teri kacang, kerupuk, abon, dan sambal,” kata pemilik akun Instagram @missturis seperti dilansir laman Liputan6.com, Selasa (8/1/2019).

Dilanjutkan jika ingin, Anda bisa membawa serta mi instan untuk tetap mengisi perut. Juga, kalau memang benar-benar tidak bisa tidak makan nasi dan tengah pergi dalam waktu minimal dua minggu, tak ada salahnya membawa mini rice cooker.

Bella sendiri mengaku selalu membawa makanan sendiri ketika traveling ke luar negeri. Hal ini disebabkan dirinya punya penyakit maag sehingga tidak boleh telat makan. “Bisa 15 kilogram sendiri bawa makanan,” ujarnya.

Bukan berarti Anda jadi tak boleh menjajal kuliner lokal. Tapi, membawa makanan sendiri memungkinkan untuk tetap makan enak walau tak cocok dengan sajian setempat. Sebagai antisipasi, tindakan ini perlu dipertimbangkan saat traveling ke luar negeri, bukan? (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.