TIPS Bagaimana Hotel Sambut Tamu dengan Senyum Meski Ada Masker di Wajah

0
29

Tetap senyum menyambut tamu hotel lewat foto  dan nametag.

FLORIDA, AS, bisniswisata.co.id:  Sebagai bagian dari upaya industri hotel dan penginapan untuk membantu para tamu merasa aman tentang bepergian selama masa pandemi COVID-19 saat ini, hampir semua membutuhkan staf hotel untuk mengenakan masker.

Namun, satu sisi negatifnya tentu saja adalah fakta bahwa para kartawan hotel  tidak lagi dapat berbagi senyum hangat dan ramah ketika mereka menyambut tamu di pintu depan, melewati mereka di lorong dan koridor atau ketika melayani mereka di gerai makan dan tempat rekreasi dilingkungan hotel.

Solusi yang ditawarkan Doug Kennedy adalah Presiden Kennedy Training Network Inc yang berbasis di Florida cukup simple bagaimana tetap memakai  masker, tapi mereka juga tidak perlu merasa tidak enak karena tidak ada yang melihat senyum lagi.

“Akhir-akhir ini, para trainer Kennedy Training Network ( KTN ) banyak  mengadakan sesi pelatihan webcam Sertifikasi “Jantung Keramahtamahan” kami,” ujarnya seperti dikutip Hospitality Net.

Banyak peserta yang berpartisipasi menyatakan bahwa sementara mereka menyadari pentingnya memakai masker tapi  mereka juga merasa tidak enak karena tidak ada yang melihat senyum mereka lagi saat tamu datang check-in/out di hotel atau di area outdoor hotel saat mereka melakukan staycation.

Tentu saja, senyum yang hangat dan ramah diungkapkan dengan wajah penuh dan bukan hanya mulut dan area dagu, dan ucapan sambutan yang diucapkan dengan otentik juga membantu mengomunikasikan semangat keramahan.

Namun, di KTN pihaknya ingin berbagi satu tips pelatihan yang sangat sederhana yang tampaknya berjalan baik untuk pelatihan perhotelan dan klien sertifikasi perusahaannya , kata Doug Kennedy dengan semangat berbagi.

“Pertama, ambil foto anggota staf Anda berseragam sambil melepas masker mereka sebentar dan memancarkan senyum tulus dan ramah. Tidak harus menjadi pemotretan profesional, karena gambar “organik” mungkin tampak lebih otentik daripada gambar pemotretan profesional.  Pilih saja latar belakang warna solid seperti dinding atau gorden,” ungkapnya.

Selanjutnya, pangkas foto untuk memperbesar sebagian besar di wajah seperti yang akan dilakukan untuk foto headshot atau paspor. Kemudian cetak gambar-gambar ini pada printer berwarna untuk penggunaan segera dan tinggal cetak Saya merekomendasikan ukuran 4 x 6 yang dapat dipangkas dengan gunting, atau selembar gambar ukuran dompet, tambahnya.

Dari sana, Anda cukup menempelkan gambar untuk menggantung dari bagian bawah sebagian besar tag nama atau melampirkan seragam staf Anda dengan pita atau peniti. Untuk penampilan yang tampak lebih canggih, pesan tempat  lencana nama yang dapat digantung dari klip lanyard atau bulldog.

Doug Kennedy adalah Presiden Kennedy Training Network, Inc adalah penyedia jasa terkemuka untuk penjualan hotel, layanan tamu, pemesanan, dan program pelatihan meja depan dan layanan belanja per telepon untuk industri penginapan dan perhotelan.  

Berpengalaman melayani perhotelan, asosiasi dan industri launnya selama dua dekade, Doug sejak 1996 juga mengeluarkan artikel pelatihan bulanan Doug telah diterbitkan di seluruh dunia, menjadikannya salah satu otoritas industri perhotelan yang paling banyak dibaca.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.