Home INDEX Surya Saputra Gemetaran Saat Catwalk

Surya Saputra Gemetaran Saat Catwalk

0
485
Surya Saputra (Foto: Liputan6.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Berakting hadapan kamera sudah hal biasa, tapi berlenggak lenggok di runway bagi Surya Saputra dianggap bukan hal biasa. Malah gemetaran. Itulah sekilas aktor dan mantan anggota boy band Cool Colors dalam sebuah peragaan busana di Jakarta. Dan Catwalk ini merupakan pengalaman pertama yang tak terlupakan baginya.

Hal itu diungkap suami Cynthia Lamusu ini dalam akun Instagram miliknya, @suryasaputra507. Ia dipercaya untuk menjadi salah satu model peraga busana rancangan desainer Anne Avantie dalam ajang Fashion Week 2019, di Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018.

“Tadi malam di pagelaran Anne Avantie Badai Pasti Berlalu. Jadi model, gemetaran rasanya,” tulisnya. Berdasar pengalamannya itu, lelaki 43 tahun tersebut menyatakan salut pada para model yang pekerjaannya terbiasa tampil di catwalk.

Dalam tulisan bakap dua anak Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra menyatakan rasa terima kasih terhadap Anne Avantie yang memberikan keparcayaan kepadanya untuk menjadi peraga busana rancangan sang desainer Indonesia ini.

Sebagai putra bintang film Linda Hosein, lelaki memiliki tinggi 184 cm berkenalan dengan dunia film di usia balita. Saat itu, Surya diajak main dalam film Sejuta Serat Sutra sebagai Roy Marten kecil. Beranjak dewasa, Surya tidak langsung mengikuti jejak ibunya di dunia film.

Dia memulai kariernya sebagai penyanyi bersama Ari Sihasale, Johandy Yahya, dan Teuku Ryan bersama kelompok Cool Colors dan mengeluarkan album Tataplah (1995) dan album Satu Yang Pasti yang mana posisi Teuku Ryan diganti oleh Ari Wibowo.

Surya merambah seni peran, saat bermain sebagai Igo di Cerita Cinta, namanya kian melambung. Juga film Arisan! (2003) arahan Nia Dinata. Dalam film ini, Surya berperan sebagai Nino, seorang gay jatuh cinta pada Sakti (Tora Sudiro). Lewat film ini, Surya berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 juga Most Favorite Supporting Actor dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004.

Lewat film Janji Joni, Surya menjadi nominasi Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2005. Setelah mencicipi dunia seni peran sebagai pemain, Surya mempersiapkan diri menjadi produser film. Tak hanya seni peran, Surya juga menjajal dunia tari dengan mengikuti acara reality show Seleb Dance berpasangan dengan mantan kekasihnya, Cynthia Lamusu. Kini Surya merambah dunia catwalk, mungkinkah akan dilanjutkan? (EP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.