Singapura Airlines Dinobatkan Lagi Maskapai Terbaik Dunia, Garuda?

0
130
Singapore Airlines A350-900 Medium Haul

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Singapura Airlines kembali terpilih sebagai Maskapai Terbaik di dunia, berdasarkan hasil survey yang dilakukan situs perjalanan, TripAdvisor. Di runner up, maskapai asal Qatar yakni Qatar Airways sedankan posisi ketiga diduduki maskapai Taiwan, EVA air.

Penghargaan ini merupakan penghargaan kedua yang diraih oleh Singapore Airlines dalam dua tahun berturut-turut. CEO Singapura Airlines (SA), Goh Choon Phong menyatakan apresiasinya kepada para pelanggan atas dukungannya yang tak henti-hentinya memakai penerbangan kami. Tak luput, Phong juga mengapresiasi para stafnya dari seluruh dunia, seperti dilansir laman CNBC, Kamis (4/4/2019).

Hasil survey yang dirilis Pada Selasa (2/4/2019) menyebutkan Maskapai asal Asia saat ini mendominasi daftar sepuluh besar penerbangan terbaik dan terfavorit di dunia.

Sedangkan untuk Region Amerika Utara, Southwest Airlines menjadi primadona tersendiri. Dan Maskapai tersebut satu-satunya maskapai penerbangan AS yang masuk kesepuluh besar.

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali maskapai terkenal seperti British Airways, Virgin Atlantic dan American Airlines namun ketiga maskapai terkenal tersebut tidak berhasil lolos dan masuk ke dalam 10 besar.

Dalam kesempatan yang sama, TripAdvisor juga mengakui beberapa maskapai berhasil menyandang title terbaik dari segi layanan. Seperti halnya Maskapai Emirates yang berhasil menyandang tittle maskapai dengan layanan kelas satu terbaik di dunia.

Qatar Airways yang berhasil menyandang kelas bisnis terbaik di dunia, Air New Zealand dengan layanan kelas ekonomi premium terbaik beserta Jawara peringkat nomor 1, Maskapai Singapura Airlines untuk layanan kelas ekonomi terbaik di dunia.

Bryan Saltzburg, President of TripAdvisor Flights, Cruise, & Car menilai penghargaan ini berdasarkan pada rekomendasi dan pengalaman dari para pengguna layanan TripAdvisor. “Tim Singapore Airlines harus bangga terhadap penghargaan mereka, karena wisatawan di seluruh dunia telah mengatakan bahwa maskapai ini merupakan salah satu maskapai pilihan mereka pada saat akan bepergian,” katanya.

Pemenang dari Travellers Choice Awards for Airlines 2019 dipilih berdasarkan ulasan dari wisatawan global yang berfokus pada layanan, kualitas, dan nilai yang luar biasa. TripAdvisor menggunakan algoritma yang memperhitungkan kuantitas dan kualitas ulasan serta penilaian maskapai selama periode 12 bulan untuk menentukan para penerima penghargaan.

Sayang hasil survei tahunan ini Maskapai andalan Indonesia, Garuda Indonesia belum masuk dalam daftar maskapai terbaik di dunia. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here