Pikat Wisatawan, Kota di Lebanon Kerahkan Polwan Seksi

0
762
Polwan seksi dikerahkan untuk pikat wisatawan

BROUMMANA, bisniswisata.co.id: Lebanon berjuang keras untuk mengaet kunjungan wisatawan mancanegara. Selain promosi yang mulai digenarkan, strategi marketing yang diterapkan dengan mengerahkan para polisi wanita (polwan) cantik bercelana pendek ketat dan baret merah untuk patroli di jalan-jalan kota Broummana, Lebanon.

Pengerahan para polwan seksi ini rupanya disengaja oleh pemerintah kota sebagai trik untuk memikat para wisatawan agar berkunjung. “Sembilan puluh sembilan persen dari turis di wilayah Mediterania memakai celana pendek,” kata Wali Kota Broummana Pierre Achkar.

Diharapkan, skuad baru polisi lalu lintas wanita yang menarik itu akan membantu kota untuk menarik lebih banyak wisatawan dan membuat negara terlihat lebih baik. “Kami di Lebanon ingin mengubah gambaran suram Lebanon di mata Barat,” ujar Achkar mengatakan kepada Ruptly RT, Jumat (22/6/2018) petang.

Meski demikian, tidak semua orang di Lebanon sepaham dengan visi Wali Kota Achkar. Beberapa warga melalui media sosial berpendapat bahwa trik wali kota untuk memikat para turis dengan mengandalkan polwan seksi adalah cara yang salah.

Meskipun memicu reaksi beragam, salah satu polwan yang baru direkrut, Samata Saad, mengaku menikmati pekerjaan itu. “Kami datang dengan sukarela untuk pekerjaan ini dan kami telah menerimanya dengan antusias dan kami masih berharap ini akan kembali di setiap musim panas,” katanya.

Memang bagi para traveller dunia, wilayah timur tegah adalah sebuah magnet yang wajib dikunjungi karena timur tengah merupakan salah satu pusat sejarah peradaban manusia di dunia. Berbagai sejarah peradapan manusia seperti peradaban romawi banyak meninggalkan situs situs menarik untuk anda kunjungi saat ini.

Negara yang sempat dilanda konflik ini saat ini sudah mulai berbenah berbenah dengan pembangunan yang luar biasa di berbagai bidang termasuk pariwisata. Saat ini ada banyak sekali tempat wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi di Lebanon. Objek wisata di Lebanon yang akan dibagikan di bawah ini dapat anda gunakan sebagai referensi anda dalam berwisata di Lebanon.

Selain situs sejarah dunia, lebanon juga memiliki wisata alam seperti pantai pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Setidaknya 10 objek wisata di Lebanon wajib dikunjungi, antara lain:

#. Baalbek

Salah satu kota yang terletak di lembah beeka. Di kota ini terdapat sebuah reruntuhan kuil peninggalan kerajaan romawi. Meskipun terletak di ketinggian 1.170 meter di atas permukaan laut, kota ini memiliki sejarah panjang dibuktikan dengan bernbagai peninggalan seperti situs kuno.

#. Byblos

Kata byblos ini adalah kata dari bahasa yunani untuk sebuah kota yang ada di Lebanon. Di kota ini anda dapat menikmati erbaga pemandangan yang indah karena letaknya yang berada di tepi laut. Tempat tempat penting seperti pelabuhan byblos juga terdapat di kota ini.

#. Pantai Tyre

Ternyata tidak hanya wisata sejarah saja, Lebanon juga memiliki pantai pantai indah yang dapat anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Tyre ini. Keindahan pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas dengan air laut yang sangat jernih.

#. Bonita Bay

Pantai indah lain yang ada di Lebanon yang wajib anda kunjungi adalah Bonita Bay. Di Bonita Bay ini juga sudah banyak terdapat hotel dan juga resort yang wajib untuk anda kunjungi. Meskipun untuk berwisata di sini membutuhkan banyak biaya, tapi akan terbayar dengan keindahan lau mediterania yang ditawarkan.

#. Pantai Lazy B

Sesuai namanya berarti malas. Anda dapat bermalas malasan disini dan menikmati pemandangan pantai yang sangat indah. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kantong tebal karena memang di sana terdapat restoran dan resort resort mewah dengan berbagai fasilitas yang mumpuni.

#. Rumah Kahlil gibran

Salah satu tokoh penyair dan pujangga dunia yang sangat terkenal terlahir di Lebanon. Dengan mengunjungi rumahnya adna dapat melihat berbagai bukti kejayaanya seperti lukisan dan patung patung Gibran. Selain itu di sana juga ada makan kahlil gibran yang dapat anda kunjungi.

#. Beirut

Sebagai ibu kota lebanon, tentu beirut wajib anda kunjungi karena memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Berbagai tempat wisata seperti wisata kuliner khas timur tengah hingga hotel bintang lima dapat anda temukan di sini.

#. Natonal Museom of Beirut

Museum adalah salah satu museum arkeologi terbesar di lebanon. Timur tengah sebagai pusat peradaban dunia masa lalu tentu banyak meninggalkan benda benda bersejarah yang dapat anda temukan di museum ini.

#. Gunung hermon

Bagi ada yang suka berjelajah, gunung hermon dapat anda pilih untuk anda jelajahi. Selain memiliki pemandangan yang indah, keunikan gunung ini adalah puncak gunungnya. Hal tersebut karena puncak gunung hermon berada di perbatasan lebanon dan suriah.

#. Wisata malam lebanon

Seperti negara lain, ternyata Lebanon memiliki kehidupan mewah yang menarik seperti pertunjukan music hall dan kesenian lainya. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.