Patih Indo Tours & Haji umroh Jalin Kerjasama Dengan Organisasi Profesi

0
659

Rusmiati ( kanan) bersama Nawang Wijayanti, Kepala Divisi Dana dan Jasa PT Bank DKI Syariah ( kiri) dan Sri Ratnawati mewakili Himpuan Keluarga Tani Indonesia yang bertekad memasarkan paket umroh yang amanah.

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Perjanjian Kerjasama Perbankan Syariah, organisasi profesi dan Patih Indo Tours & Haji umroh dalam menjaring calon jemaah umroh mendapat respon positif dari masyarakat, kata CEO Patih Indo Tours & Haji umroh, DR Rusmiati S si, Msi, hari ini.

“ Perjanjian Kerjasama ( PKS) dengan bank DKI Syariah misalnya, memungkinkan calon jemaah dari kalangan PNS di wilayah provinsi DKI Jakarta untuk menggunakan fasilitas kredit sehingga bisa langsung berangkat dan pulangnya mencicil sesuai pilihan bisa selama satu, dua atau tiga tahun lamanya,” jelas Rusmiati.

Pihaknya menggandeng PT Badir Matahari International ( BMI) Travel  sebagai land arrangement Haji & Umroh untuk menawarkan series program umroh selama 9 hari 7 malam dari Jakarta, tambahnya.

BMI yang membuka perwakilannya di Indonesia memudahkan para asosiasi penyelenggara umroh, beragam organisasi maupun  masyarakat luas untuk mengatur perjalanan para calon jemaah dengan mudah dan bisa terhubung dengan para staff yang berada di Indonesia tanpa harus ada kendala bahasa.

“Selama ini travel yang memiliki izin penyelenggaraan haji dan umroh menggandeng mitra kerja secara terpisah bahkan dengan perusahaan berbeda-beda mulai untuk hotel, transportasi, catering dan lainnya. Kini semua kebutuhan calon jemaah dilayani satu provider yaitu PT BMI,”jelasnya.

Kemampuan PT BMI memberikan one stop service bagi travel agent di Indonesia untuk mengurus jemaahnya beribadah selama di tanah suci inilah yang menjadi kunci bagi Bank DKI Syariah untuk keamanan dan kenyaman dalam memberikan produk syariah pada nasabahnya.

Nawang Wijayanti, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa PT Bank DKI Grup Syariah mengatakan pihaknya kini dapat memberikan produk turunan haji dan umroh dengan aman melalui Perjanjian Kerjasama ( PKS) untuk mengatasi masalah pembiayaannya.

“ Kami menawarkan pembiayaan yang di bank konvensional namanya kredit multi guna untuk memenuhi berbagai kebutuhan termasuk ibadah haji dan umroh dan pembiayaan jenis ini plafondnya mencapai Rp 750 juta,’ kata Nawang Wijayanti.

Pihaknya sepakat bersama Patih Indo dan BMI memberikan pelayanan satu atap sehingga para PNS di DKI Jakarta dan sekitarnya terhindar dari penawaran paket yang tidak bertanggungjawab seperti First Travel lalu.

“Kami menghimbau agar lurah, camat, walikota dan seluruh jajaran Pemda DKI Jakarta beserta keluarga dan komunitas di lingkungannya dapat memilih travel resmi yang sudah melakukan PKS dengan kami seperti Patih Indo Tour & Haji umroh ini,” tambah Nawang.

Hal yang sama diungkapkan oleh Hasbi , pengurus dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ( APPSINDO). Menurut dia kesungguhan PT Badir Matahari International ( BMI) Travel  sebagai land arrangement Haji & Umroh sudah dibuktikannya sendiri.

“Tim kami meninjau langsung semua fasilitas dari seri paket umroh yang ditawarkan langsung ke Mekkah. Jadi mulai tipe budget hingga platinum sudah kami cek langsung,” kata Hasbi.

Umroh adalah urusan ibadah kepada sang Khalik dimana APPSINDO tidak akan menjerumuskan anggotanya kepada pelayanan buruk seperti yang terjadi pada waktu lalu oleh dua travel agent di Indonesia yang memakan korban puluhan ribu calon jemaah.

“Anggota kami diseluruh pasar di Indonesia jumlahnya ribuan sehingga kami juga sudah melakukan PKS bersama Patih Indo dan mitra kerjanya PT BMI pimpinan  M Saleh Afzal. Dengan demikian para anggota APPSINDO yang ingin segera berangkat untuk wilayah DKI Jakarta, Tangsel dan Tangerang kota sudah bisa difasilitasi keberangkatannya,” tambah Hasbi di sela-sela kegiatan iB Vaganza di Blok M Square.

Bagi organisasi profesi yang memiliki ribuan anggota, keinginan memberikan pelayanan yang terbaik termasuk dalam hal umroh juga menjadi prioritas utama bagi Sri Ratnawati yang menjadi pengurus dari Himpunan Keluarga Tani Indonesia dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

“PKS dengan Patih Indo akan menyelamatkan anggota kami terhindar dari travel-travel yang tidak amanah seperti First Travel dan Abu Tours yang lalu. Kami akan giring seluruh anggota untuk menggunakan jasa Patih Indo apalagi pembiayaannya juga sudah di dukung oleh perbankan syariah,” ungkap Sri Ratnawati.

DR Rusmiati Ssi, Msi menambahkan bahwa BMI adalah 10 besar perusahaan terbaik di Arab Saudi yang sudah berusia 125 tahun dan teruji dalam memberikan jasa land arrangement di tanah suci mulai dari jasa pengurusan visa, transportasi, hotel hingga catering yang dimiliki sendiri.

Bisnis hulu-hilirnya untuk melayani tamu-tamu Allah dilakukan sepenuh hati. Selama dua tahun merintis kerjasama di Indonesia, M.Saleh Afzal ingin menyelamatkan Muslim di Indonesia dari pelayanan haji & umroh yang tidak amanah, kata Rusmiati.

PT BMI, tambahnya, bukan sekedar membidik pasar umroh yang besar di Indonesia tetapi juga mendidik para pelaku seperti Patih Indo untuk terus memberikan yang terbaik.

“Pak Saleh pimpinan PT Badir Matahari International ( BMI)  sungguh-sungguh bekerja dengan hati untuk menyelamatkan kita semua dari praktek dagang ilegal dan tidak amanah. Semoga uang yang dikeluarkannya selama dua tahun terakhir ini di Indonesia mendapat pahala yang besar dari Allah SWT,” tegas Rusmiati.

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.