Komunitas Supercar Jelajah Nusa Penida

0
66
Komunita pecinta Supercar jelajahi Nusa Penida

DENPASAR, bisniswisata.co.id: Komunitas pecinta supercar jelajah pulau Nusa Penida, Bali. Pulau yang posisinya sebelah tenggara Pulau Dewata dipisahkan Selat Badung. Nusa Penida memiliki infrastruktur jalan raya yang baik, memacu semangat para komunitas supercar Bali untuk menjejalahinya. Dan ini pertama kali dilakukan.

Beberapa mobil kencang itu seperti Lamborghini, Hummer dan Porsche, menyicipi karakter jalanan Nusa Penida yang lebar, lurus serta berkelok. Dan trek jalanannya dianggap sangat menarik bahkan menantang. Kondisi ini membuat mobil-mobil super tersebut bisa memaksimalkan seluruh performanya.

Selain itu dipilihnya melancong ke Pulau Nusa Penida karena terpesona dengan keindahan alamnya yang khas. Bahkan panorama pantai serta lautan dari bukit dan tebing menjadi ikon Nusa Penida. Juga Nusa Penida menjadi salah satu destinasi hits belakangan ini. Dikarenakan spot-spot foto di pulau ini begitu memanjakan mata.

Untuk menuju pulau ini, para komunitas menyebrang dari Sanur atau Pelabuhan Padang Bay menggunakan kapal dengan estimasi perjalanan kurang lebih 45 menit. Apalagi fasilitas penyebarangan untuk membawa Supercar tidak ada masalah berarti, malah di pelabuhan Padang Bay bisa memfasilitasi jalur penyeberangan laut bagi komunitas otomotif yang jumlahnya banyak.

“Memang trek jalanan di Nusa Penida ini layak dijajal dan sangat cocok dijadikan destinasi wisata bagi pecinta otomotif. Kami bisa merasakan kekuatan akselerasi mobil karena kondisi aspal yang baik,” papar Kasman teknisi dari salah satu pemilik supercar dilansir laman rockomotif, Ahad (12/1/2019).

Dijelaskan, komunitas supercar menembus bukit tinggi Pantai Atuh. Pesona Pantai Atuh memang mampu menarik perhatian bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai berpasir putih ini memiliki lanskap yang indah dengan gugusan pulau-pulau karang yang memukau.

“Jalanan tepi laut merupakan pengalaman driving yang enjoyable. Menuju tebing sisi Pantai Atuh ternyata bisa dengan Lamborghini. Saya kira bakal sulit, ternyata aksesnya mudah dilalui,” sambungnya.

Kusman menilai infrastruktur jalan Nusa Penida sangat oke. Sehingga selama perjalanan tidak menghadapi kendala pada akses pengangkutan supercar ke wilayah telur emas Bali.”Awalnya kami semua ragu jelajah Pulau Nusa Penida, ternyata fasilitasnya cukup memadai, komunitas otomotif bisa membuat kegiatan touring di Nusa Penida, pasti tak mengecewakan” ajaknya.

Deretan supercar yang meluncur dengan suara khas menduru, ternyata menarik perhatian warga dan wisatawan yang berwisata di Nusa Penida karena sebelumnya jarang ada komunitas otomotif yang membuat acara touring di kawasan tersebut, terlebih mobil-mobil mewah.

Wisatawan asing pun terkejut dengan kehadiran rombongan touring Supercar ini. Pasalnya, sebelumnya ada keraguan mengenai infrastruktur jalan di Nusa Penida yang dinilai kurang memadai. Dengan kehadiran mobil-mobil nan mewah tersebut, membuktikan bahwa jalan di kawasan Nusa Penida tidak lagi identik dengan jalanan rusak atau sulit dilalui bagi wisatawan.

“Memamg belum ada touring otomotif apalagi mobil mewah datang rombongan ke sini. Dengan hadirnya mobil mewah kesini, kawasan Nusa Penida pasti akan ramai jadi wisata buat komunitas otomotif,” ungkao Ketut Suare, salah seorang warga lokal Nusa Penida. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.