Keren, Four Seasons Hotel Jemput Tamu Pakai Perahu Hindari Macet

0
12
Tamu hotel Four Seasons Sayan Ubud Bali pakai perahu hindari kemacetan (Foto: Four Seasons Sayan Ubud Bali)

UBUD BALI, bisniswisata.co.id: Tamu hotel diantar atau dijemput dengan mobil mewah sudah biasa, sudah umum dan bukan hal baru. Namun bagaimana jika diantar dengan perahu? Bagi yang penasaran dengan hal ini bisa mencoba bermalam di Four Seasons Sayan Ubud Bali.

Sejak April 2019, hotel bintang lima ini memperkenalkan layanan kedatangan tamu yang baru berupa rafting melalui Sungai Ayung yang mengalir tepat di belakang hotel mereka. Tamu yang baru datang di Bali bisa langsung mendatangi Four Seasons Jimbaran Bay untuk bisa menumpang perahu karet menyusuri sungai menuju Four Seasons Sayan.

Jika menggunakan perjalanan darat, perjalanan akan berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Durasi akan bertambah kalau sedang terjadi kemacetan di sepanjang Jimbaran sampai Ubud.

Namun dengan berlayar di Sungai Ayung, tamu dapat memangkas waktu perjalanannya sekitar 60 menit. Selain bebas macet, tamu juga bisa menikmati panorama hutan di sepanjang sungainya.

Tak perlu takut atau khawatir, karena aliran Sungai Ayung dipastikan cukup tenang untuk berlayar. Barang-barang tamu juga diantar menggunakan mobil, sehingga tamu bisa bebas berlayar tanpa perlu memikirkan tas atau kopernya.

Selama rafting tamu akan satu perahu dengan pemandu rafting profesional. Ia juga bisa ditanyai mengenai sistem irigasi subak yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Sesampainya di Four Seasons Sayan, tamu bisa langsung mengisi perut di restoran Riverside. Setelah perut kenyang, tamu bisa langsung masuk kamar atau menjelajah area Ubud.

Sebelum check-in dengan perahu, Four Seasons Sayan juga pernah melayani tamunya yang ingin check-in melewati jembatan yang menggantung di antara pepohonan rimbun.

“Kami mengajak tamu untuk check-in dengan cara yang tidak umum, setelah sebelumnya banyak yang terkesan dengan check-in melalui jembatan gantung. Pengalaman rafting juga terasa lebih menantang, seakan datang ke dunia lain,” kata Manajer Resor Gianni Costa, seperti yang dikutip dari keterangan resminya, Rabu (14/08/2019).

Terpilih menjadi #1 Hotel Top Dunia di tahun 2018 oleh Travel + Leisure Awards, Four Seasons Sayan memiliki 42 vila dan 18 suite dengan arsitektur tropis khas Bali, lengkap dengan dekor sarat kayu jati dan kain tenun. Semuanya dikerjakan oleh pengrajin asal Pulau Dewata.

Bagi para tamu yang memesan Bali: Twice the Magic, paket menginap gabungan di Four Seasons Resorts Jimbaran Bay dan Four Seasons Sayan, transfer melalui rafting ini tersedia dengan harga Rp3,4 jutaan untuk dua orang.

Untuk pilihan booking dan paket lainnya, Private Rafting Transfer dari Four Seasons Resorts Jimbaran Bay ke Four Seasons Sayan tersedia dengan harga Rp4,4 jutaan untuk dua orang.

Harga termasuk transfer menggunakan mobil pribadi ke tempat pemberangkatan rafting, kemudian transfer untuk bagasi menuju Four Seasons Sayan, jaket pelampung, helm, serta peralatan rafting yang direkomendasikan oleh World White Water Rafting Association. Untuk ekstra orang dewasa Rp900 ribuan serta untuk anak anak Rp675 ribuan (dianjurkan untuk anak berusia 7 ke atas). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here