Kafe Instagramable, Bukan Cuma Nikmati Kuliner Jogja

0
42
Sajian kopi dan roti di Blanco Coffee and Books Jogja (Foto: senengbangetmakan - WordPress.com)

JOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Kuliner Jogjakarta bukan hanya gudeg, bakpia. mie lethek, tengkleng gajah, ingkung, hingga kopi jos yang bisa dinikmati secara lesehan di Malioboro maupun sudut kota Jogja lainnya. Namun ada beberapa kafe yang menyajikan kuliner di lokasi yang nyaman, aman bahkan menjadi spot instagramable bisa jadi pilihan.

Agenda wisata kuliner ini, cocok untuk wisatawan yang hobi kuliner sekaligus foto-foto atau selfie. Jogja masa kini bukan hanya menawarkan wisata alam, sejarah budaya, belanja, dan rekreasi, tetapi juga punya sederet kafe unik dengan desain interior unik dan aneka hidangan lezat.

Saat di kota Budaya, ada baiknya segera mencari rekomendasi kafe mana saja yang layak dikunjungi. Agar tidak perlu repot googling, berikut 6 kafe unik dan instagramable di Jogja yang wajib masuk dalam daftar itinerary Anda. Juga keberadaan kafe instagramable ini, bukan hanya menikmati kuliner khas Jogja namun ada suasana berbeda yang perlu dirasakan.

Keenam kafe unik dan instagramable antara lain:

#. Filosofi Kopi Jogja
Minum kopi memang cara terbaik untuk bersantai menghabiskan waktu. Di Filosofi Kopi Jogja Anda bisa menemukan suasana tradisional Jawa dan modern berpadu manis. Bangunan joglo menjadi fokus utama kedai ini. Anda juga bisa duduk di area outdoor yang tampil dengan kursi jadul warna-warni dan jadi spot foto andalan Filosofi Kopi Jogja. Bertempat di Jalan Pandhawa, Palagan, aneka minuman dan makanan di sini dibanderol mulai harga Rp18.000.

#. Via Via Artisan Bakery
Awali café hopping di daerah Prawirotaman dengan singgah di Via Via Artisan Bakery yang bernuansa rumahan. Mengusung tema backpacker café, Anda bisa berfoto dengan ragam hiasan dinding menarik penuh warna seperti peta dunia atau palet warna besar. Kafe ini mengandalkan menu Barat, vegetarian, dan Indonesia. Jika Anda pecinta roti, berbagai jenis roti seperti pita bread, foccacia, dan baguette bisa dicoba. Harga makanan dan minuman di sini terjangkau kok, mulai sekitar Rp29.000.

#. Tempo Gelato
Jogja punya Tempo Gelato sebagai penawar dahaga Anda. Masih berlokasi di Prawirotaman, kafe ini tampil dengan interior gaya Eropa dan penuh spot foto menarik. Kaca-kaca besar di bagian sisi luar membuat sinar matahari bisa menyinari seluruh ruangan kafe. Anda akan menjumpai suasana menyenangkan yang bakal membuat betah berlama-lama di sini. Lalu, cicipi aneka rasa gelato yang lezat dan unik dengan harga mulai Rp25.000.

#. Lawas 613
Kafe ini terbilang mungil, tetapi mampu tampil stand out dengan perpaduan nuansa modern dan vintage. Jendela bergaris klasik atau sepeda ontel antik bisa jadi spot foto seru. Berlokasi tepat di sebelah Hotel Adhistana di kawasan Prawirotaman, Anda bisa menyantap makanan Indonesia atau Barat dengan harga mulai Rp35.000.

#. Indische Koffie
Kalau Anda sedang singgah di Benteng Vredeburg, jangan lupa mampir ke sebuah kafe unik di salah satu sisi benteng. Indische Koffie sukses memotret kemegahan benteng dan hiruk pikuk kawasan Titik Nol Kilometer dalam sebuah kafe klasik. Anda bisa duduk di area outdoor bar sambil menikmati matahari terbenam dan lampu-lampu kota yang mulai menghiasi langit Jogja. Dengan harga mulai Rp6.000, menyeruput kopi di Jogja tidak pernah seindah ini!

#. Blanco Coffee and Books
Anda butuh tempat menyepi untuk minum secangkir kopi dan baca buku? Blanco Coffee and Books menawarkan keduanya. Bahkan, jika Anda datang dengan pasangan, tempat ini juga nyaman untuk ngobrol sambil berfoto dengan latar yang instagenic. Bertempat di daerah Cokrodiningratan, Jetis, Anda bisa menikmati racikan kopi lezat dengan harga mulai Rp20.000. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.