Iker Casillas: Ambassador Responsible Tourism UNWTO

0
9

MADRID, bisniswisata.co.id: Kiper legendaris Real Madrid, Spanyol dan pemenang Piala Dunia Iker Casillas, dalam upacara virtual hari ini, ditetapkan sebagai Duta Besar Khusus untuk Pariwisata yang Bertanggung Jawab (Ambassador for Responsible Tourism)  Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO).

Penjaga gawang ini  berjanji untuk mempromosikan manfaat kepariwisataan bertanggungjawab dan memberikan visibilitas lebih besar terhadap nilai-nilai hakiki pariwisata dunia.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal UNWTO, Zurab Pololikashvili, menyerahkan plakat khusus kepada Casillas atas kesediaannya mendukung keberlanjutan pariwisata dunia  di saat-saat kritis, ketika sektor ini mengalami pukulan keras dan jutaan orang kehilangan pekerjaan.

 “Olahraga dan pariwisata mampu membangkitkan rasa kemanusian umat. Aktivitas yang mengedepankan nilai-nilai bersama tentang solidaritas, kerja tim, dan keunggulan. Spirit berkualitas ini dibutuhkan komunitas global sekarang dan kedepan,  karena kita menghadapi tantangan besar darurat kesehatan dunia. Sebagai pemain, Iker Casillas adalah pemenang dan pemimpin, dan saya senang dia memutuskan untuk mendukung kami dengan kepribadian dan ide-ide baru untuk mempromosikan pariwisata, ” ungkap Pololikashvili.

Casillas kemudian bergabung dengan tokoh sepak bola terkemuka lainnya seperti Lionel Messi, Andrés Iniesta, Michel Salgado, Fernando Hierro, Didier Drogba dan Vicente del Bosque, yang telah ditunjuk sebagai duta organisasi untuk promosi pariwisata yang bertanggung jawab.

Tugas utama Iker Casillas adalah menggemakan pesan utama Organisasi Pariwisata Dunia dalam menghadapi COVID-19. Kata Casillas, “bersama-sama, kita dapat mencapainya, lebih baik tinggal di rumah hari ini sehingga kita dapat melakukan perjalanan besok.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.