Hari Kartini, Menteri Susi Bagikan Coklat di Bandara Soetta

0
261
Menteri Susi bagi coklat di Bandara Soetta (Foto: /tangerangonline.id/)

TANGERANG, bisniswisata.co.id: Bertepatan Hari Kartini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi kejutan kepada penumpang pesawat yang menunggu di boarding lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tangeran, Sabtu (21/04/2018).

Menteri Susi memaknai hari yang identik dengan kebangkitan wanita itu untuk mendorong perempuan Indonesia lebih mandiri. Dalam Hari Kartini, Susi bersolek dengan mengenakan pakaian nusantara, rambut yang disanggul melengkapi penampilannya Dengan penampilan ini, wanita yang dikenal tomboi itu begitu berbeda dari biasanya. Pujian pun tidak jarang datang penumpang di bandara internasional ini.

Berpakaian kebaya dan bersanggul, Susi seketika datang dan membagikan coklat pada penumpang yang sedang duduk di area gate 13. “Karena ini hari Kartini, yang saya kasih coklat wanitanya saja yah,” kata Susi sambil menghampiri satu-satu penumpang.

Karena Susi datang seketika, pengguna jasa Bandara langsung berdiri dan bersama sama bersalaman dan berfoto dengan Susi. Tak hanya wanita, sejumlah lelaki juga menghampiri dan bersalaman, bahkan berfoto dengan Susi.

Menteri Susi terlihat anggun mengenakan kebaya warna hijau, selendang merah marun dan berkain batik. Setelah membagikan coklat, Susi bertolak ke Yogyakarta dengan Pesawat Garuda Indonesia yang semua kru kabin nya adalah wanita.

Susi mengatakan, Hari Kartini ini harus dijadikan momen kebangkitan kemandirian dan semangat untuk mengubah Indonesia. Tak hanya dia sendiri, para menteri perempuan di Kabinet Kerja juga akan mewujudkan itu.

“Saya ucapkan Selamat Hari Kartini. Semoga semangat kemandirian yang telah didengungkan Kartini ratusan tahun lalu masih menyala di hati dan pikiran kalian. Semangat kemandirian untuk mengubah Indonesia. Jangan cuma aku sendiri, ya sama kalian juga,” pesannya.

Setelah membagikan coklat, Susi bertolak ke Yogyakarta dengan Pesawat Garuda Indonesia yang semua kru kabin nya adalah wanita. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.