Bioskop Paling Unik, Keren & Tak Biasa di Dunia

0
479
Mengusung konsep seperti perahu layar di Venezia, para penonton bisa menikmati nonton sambil naik kapal. Bahkan, dilengkapi pula dengan pelampung airnya,

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Gedung bioskop kini mengalami perubahan yang spektakuler. Dulu tempat untuk menonton pertunjukan film selalu dihiasi tempat duduk yang berjejer menghadap ke layar lebar. Namun kini bioskop di sebagian negara, merubah pola itu, Perubahan pola ini memang unik, menarik, keren, seru bahkan tidak biasa.

Meski mengalami perubahan, kenyamanan tempat menjadi pertimbangan utama untuk menyambangi bioskop. Demi menarik penonton, tak jarang pengelola mendesain bioskopnya yang spektakuler. Tercatat ada 10 negara yang menyajikan tontonan layar lebar yang tidak biasa, meski demikian penonton tetap membanjirinya. Sekaligus ingin mencari sensasi baru.

Ada beberapa bioskop yang unik, seru itu, antara lain:

1. Olympia Music Hall, Prancis

Bioskop Olympia Music Hall di Prancis ini memberikan fasilitas tempat tidur bagi dua orang di dalam studio sehingga penonton bisa berbaring sambil nonton film, lengkap dengan bantal super empuk dan selimut hangat.

2. Arena, Kroasia

Jika Anda menginginkan pengalaman menonton luar-ruang yang tak tertandingi, bioskop Arena di Kroasia ini adalah jawabannya. Gedung bioskop ini benar-benar terletak di dalam sebuah arena dengan pemandangan langit terbuka. Menonton film di tempat ini layaknya menonton pertarungan gladiator.

3. Archipelago Cinema, Thailand

Seorang arsitek Jerman, Ole Scheeren, membuat sebuah papan pertunjukkan di tengah air laguna Nai Pi Lae. Bioskop tersebut diberi nama Archipelago Cinema. Tempatnya berada di Pulau Kudu, Thailand. Uniknya, tempat duduk dan layar lebar sama-sama berada di tengah air. Papan layar dipasang di antara dua batu besar yang menjulang tinggi di laut.

4. Cineteca Matadero, Spanyol

Bioskop cantik yang didesain dengan artistik ini memberikan suasana menyenangkan bagi pengunjung. Cineteca Matadero memberikan pelayanan ekstra kepada pengunjung. Ada satu perbedaan besar dibanding bioskop lain di mana Cineteca Matadero hanya didedikasikan bagi film indie.

5. Electric Cinema, London

Bioskop ini menawarkan kemewahan dan kenyamanan dalam satu paket. Pengunjung akan dimanjakan dengan tempat duduk yang sangat cozy dan juga nyaman ditambah dengan penerangan eksklusif di setiap kursinya.

6. Hot Tub Cinema, London

Hot Tube Cinema yang berlokasi di London ini menawarkan sebuah pengalaman seru dan berbeda. Anda dapat menikmati pengalaman berendam di sebuah bak mandi air panas berbentuk bulat seperti di rumah sendiri sambil menonton film. Ditambah dengan pemandangan kota London yang gemerlap, tentu pengalaman nonton kamu jadi lebih asyik!

7. Sci-Fi Dine-in Theater, Studio Disney Hollywood

Bioskop yang berdiri di sebuah arena Disney di Hollywood ini menawarkan sesuatu yang unik. Konsep nonton filmnya yaitu Anda akan duduk di dalam sebuah replika mobil retro tahun 1950-an dan pelayan akan menyajikan sajian khas Amerika.

8. Cine Thisio, Yunani

Athena memiliki banyak tempat untuk menonton film di area terbuka, kebanyakan menggunakan area taman. Dari semua bioskop terbuka di Ibu Kota Yunani ini, Cine Thisio-lah yang terbaik. Dibangun pada 1935, di Cine Thisio Anda tidak hanya menonton film tapi juga bisa menikmati pemandangan Acropolis dan Parthenon dari kejauhan.

9. TCL Chinese Theatre, California, (AS)

TCL Chinese Theatre adalah adik dari Grauman’s Egyptian Theatre yang didirikan pada 1927. Dengan desain ala China yang unik dan didominasi emas, semua ornamen di dalamnya didatangkan langsung dari China.

10. Cinematheque Fran├žaise, Prancis

Cinematheque Francaise adalah salah satu bioskop paling indah di Paris dan juga merupakan harta karun berupa arsip film dan artefak berharga dari dunia film. Titans film Prancis seperti Truffaut, Godard, dan Vadim semua pemutarannya dapat dilihat di Cinematheque.

11. Infoversum Theatre, Groningen
.
Kamu pernah melihat planetarium, bukan? Nah, konsep dari bioskop ini sama dengan planetarium. Sehingga kamu bisa melihat film sampai ke arah atas. Tenang saja, sudah tersedia pula bantalan untuk mengistirahatkan leher, kok!

12. Fox Theatre, Detroit.

Berada di suatu gedung mewah dengan konsep arsitektur kuno, suara yang menggema di dalam gedung tinggi ini akan menambah sensasi nontonmu.

13. Kurshumli An In Skopje, Macedonia.

Berada di sebuah bangunan tua, bioskop ini digelar di halaman, sehingga konsepnya outdoor. Dengan lilin sekaligus suasana antik membuat pengalaman nonton pun jadi lebih berkesan.

14. Movie Theatre, Paris
.
Mengusung konsep seperti perahu layar di Venezia, para penonton bisa menikmati nonton sambil naik kapal. Bahkan, dilengkapi pula dengan pelampung airnya, lho!

15. Bijou Theatre, Bridgeport.

Selain nonton bioskop, di sini kamu juga bisa menikmati pertunjukan musik. Lengkap pula dengan meja untuk makan.

Bagaimana di Indonesia? ternyata Indonesia juga tak kalah unik dan menarik. Bahkan menjadi perhatian dunia, yakni Misbar. Gedung bisokop terbuka yang ada di lapangan ini, digemari masyarakat di pelosok nusantara. Uniknya, jika hujan turun penonon pun langsung bubar. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here