EXPLORE! eps. 10: Tempat Paling ‘Instagrammable’ di Jakarta (Part 2)

0
77

EXPLORE! by bisniswisata.co.id
eps.10: Tempat Paling ‘Instagrammable’ di Jakarta (Part 2)

Minat kalangan dewasa muda terhadap Social Media yang semakin berkembang membuat berbagai macam platform penyedia layanan Social Media semakin berlomba untuk menyuguhkan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna. Tak terkecuali Instagram, aplikasi berbagi foto dan video yang baru diluncurkan sejak tahun 2010 tersebut merupakan platform Social Media yang paling populer saat ini.

Karena dipenuhi oleh rasa penasaran, saya mengajak beberapa teman untuk berkelana keliling kota Jakarta dan sekitarnya guna menemukan spot-spot foto yang trendy dan ‘Instagrammable’.

Spot-spot foto di MotoMoto #1

Bersama Deniets Salsabilla, seorang model asal Bandung. Saya memulai eksplorasi saya dengan pergi ke wilayah BSD City guna menyambangi MotoMoto. Museum seni instalasi yang didirikan oleh aktor Boy William ini memiliki 23 ruangan interaktif dengan nuansa unik nan khas, seperti memasuki gerbang ke dalam dunia yang berbeda-beda.

Spot-spot foto di MotoMoto #2

Eksibisi Seni di MotoMoto akan diperbaharui setiap tiga sampai enam bulan sekali dan melibatkan seniman-seniman kenamaan Indonesia seperti Mulyana, Sembilan Matahari, Rebellionik, Naufal Abshar, Erwin Windu Pratama, Amenkcoy, dan Muklay untuk menuangkan karya-karya mereka yang dapat memuaskan rasa eksplorasi pengunjung ketika datang ke sini.

Di lain hari, saya mengajak seorang selebgram, Gandhies Sahid dan Guntur Vanizar, seorang musisi asal Balikpapan untuk berkunjung ke Moja Museum, Pondok Indah.

Spot-spot foto di Moja Museum

Dikutip dari mojamuseum.com, eksibisi musim kedua di Moja Museum ini memperkenalkan Roller Skating sebagai andalannya. Walaupun cukup asing atau terlupakan di Jakarta, Roller Skating pernah menjadi budaya pengalaman anak-anak tahun 80-an dan 90-an. Jadi alih-alih dari tempat selfie biasa, Moja Museum menciptakan pengalaman yang lebih interaktif untuk pengunjung.

Spot-spot foto di sepanjang MRT Jakarta

Setelah asyik menghabiskan waktu di Moja Museum, keesokan harinya saya kembali mengajak Guntur dengan tambahan beberapa teman yaitu Maria Hartanto dan Adella Edwinia, seorang Photo Enthusiast. Untuk berkunjung ke Plaza Indonesia menggunakan MRT Jakarta sambil berfoto ria di sepanjang jalan.

Spot-spot foto di Baluun by Haluu

baca juga : https://bisniswisata.co.id/explore-eps-7-tempat-paling-instagrammable-di-jakarta-part-1/

Sesampainya di Plaza Indonesia, kami kembali mengunjungi Haluu World, sebuah eksibisi seni yang sukses membanjiri lini masa Instagram kita pada penghujung tahun 2018 hingga Maret 2019 lalu. kali ini, mereka kembali dengan konsep baru yaitu Baluun by Haluu. Eksibisi ini mengangkat elemen balon sebagai tema besar dari instalasinya dan terbuka untuk umum pada setiap harinya hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

(Justin Sabrinsky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.