EXPLORE! eps.7: Tempat Paling ‘Instagrammable’ di Jakarta (Part 1)

0
365

EXPLORE! by bisniswisata.co.id
eps.7: Tempat Paling ‘Instagrammable’ di Jakarta (Part 1)

Di era globalisasi seperti saat ini, Social Media sudah menjadi hal yang sangat lumrah, terutama bagi kalangan dewasa muda. Salah satu Social Media yang paling populer saat ini adalah Instagram. Aplikasi berbagi foto dan video yang baru diluncurkan sejak tahun 2010 ini bagaikan tak kehabisan ide untuk selalu menambahkan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna.

Ditemani dengan Zayyanda Marshal Sabir dan Adella Edwinia, seorang ‘Photo Enthusiast’. Kami berkelana keliling kota Jakarta untuk menemukan spot-spot foto yang trendy dan ‘Instagrammable’.

Memulai perjalanan pada siang hari, kami memutuskan untuk mengisi kekosongan perut di Pizza Place, Kemang. Sebuah kedai pizza yang tersohor akan dekorasi khas New York dan autentisitasnya dalam menyuguhkan pizza yang tentunya, ciri khas kota New York.

Setelah menyantap 5 potongan besar pizza, kami beranjak pergi ke Kozi Coffee 3.7 di daerah Jeruk Purut. Kedai kopi yang awalnya berasal dari kota Bandung ini membawa getaran tenang tersembunyi ke ibukota. Sejak pendirian pertama mereka pada tahun 2015, Kozi dikenal untuk menyediakan tempat hangout di lingkungan tersembunyi: di belakang garasi di gudang tua atau dikelilingi oleh semak-semak.

Ditengah mencicipi kopi, saya mendapatkan sebuah panggilan dari teman barista saya; Aghita Retania yang mengajak saya untuk berkunjung ke tempat ia bekerja. James Cloud Factory yang berada tak jauh dari tempat kami berada.

Memasuki komplek perumahan yang berkelok-kelok, kami akhirnya sampai di James Cloud Factory dengan bantuan GPS. Bangunan kedai yang sepi dan terlihat seperti rumah tinggal sempat membuat kami ragu. Namun setelah masuk dan bertemu sang barista, kami duduk di pinggiran kolam sambil menikmati secangkir kopi dan bernostalgia.

Waktu yang semakin singkat membuat kami bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi akhir di Plaza Indonesia untuk berkunjung ke sebuah eksibisi bertajuk “Haluu World”. Pameran terbatas yang digelar sampai 3 Maret 2019 ini siap membawa Anda ke 13 ruangan dengan beragam tema dan spot-spot foto yang dijamin keren.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.