DESTINASI ENTREPRENEUR INTERNATIONAL LIFESTYLE NEWS

Bekerja saat Traveling: Sebelum, Selama & Setelah Perjalanan Anda

Tips untuk bekerja sambil bepergian. (foto milik Avoya Travel)

NEW JERSEY, AS, bisniswisata.co.id: Salah satu kelebihan yang dimiliki travel advisor di zaman sekarang ini adalah kemampuan untuk bekerja dari mana saja, namun bekerja sambil berwisata dan tetap berusaha menikmati dan membenamkan diri di suatu destinasi juga membutuhkan kedisiplinan.

Dilansir dari blog travelpulse.com, Avoya Travel memiliki tips untuk mempersiapkan perjalanan kerja-dari-perjalanan serta cara memaksimalkan hari kerja Anda selama perjalanan dan cara meningkatkan bisnis perjalanan Anda dengan konten dan pembelajaran dari perjalanan tersebut.

Sebelum Perjalanan Anda

Saat merencanakan pekerjaan dari perjalanan perjalanan, penasihat perjalanan perlu memastikan bahwa mereka mengemas barang-barang tertentu untuk memastikan mereka dapat menjalankan bisnis yang sukses saat bepergian.

Item yang harus dimiliki termasuk laptop, pengisi daya dan adaptor, ponsel cerdas untuk foto, perencana organisasi, dan tablet jika Anda menggunakannya untuk tujuan bisnis.

Pastikan juga untuk mengemas semua kebutuhan kerja atau barang organisasi lainnya yang Anda gunakan setiap hari untuk menjalankan bisnis Anda dengan lancar dan profesional saat Anda jauh dari kantor.

Selama Perjalanan Anda

Agar bisnis perjalanan Anda tetap beroperasi saat bepergian, ada beberapa praktik terbaik yang perlu diingat karena kemungkinan besar Anda akan tetap bekerja dengan klien dan memasarkan bisnis Anda saat bepergian.

Untuk memaksimalkan potensi Anda, pastikan  memiliki sistem untuk tetap teratur. Pertimbangkan bagaimana Anda akan tetap berhubungan dengan klien Anda jika akan berada di luar negeri seperti melalui rapat FaceTime, rapat Zoom, atau Microsoft Teams.

Merencanakan kapan, di mana, dan pada jam berapa Anda akan dapat menghubungi klien juga merupakan keharusan ketika Anda bepergian, terutama jika ada perbedaan waktu yang besar antara tujuan dan di mana klien Anda berada. Pastikan untuk menghitung perbedaan waktu setiap hari untuk bekerja.

Pertimbangkan untuk menyiapkan sistem pengarsipan online sehingga Anda memiliki akses ke semua dokumen penting Anda secara online. Program seperti Acrobat dan Google docs dapat membantu memastikan informasi Anda online dan aman.

Menangkap konten untuk materi pemasaran dan promosi di masa mendatang juga merupakan bagian penting dari perjalanan ini. Pastikan ponsel cerdas Anda memiliki kamera yang bagus dan penyimpanan yang cukup untuk mengambil foto.

Perlu juga teliti terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda menangkap momen terpenting dalam perjalanan Anda seperti tempat wisata utama, akomodasi, restoran, dan lainnya untuk digunakan di masa mendatang. Ini juga membantu untuk memiliki rencana untuk mentransfer gambar dari ponsel cerdas ke komputer Anda.

Setelah Perjalanan Anda

Ketika Anda kembali dari perjalanan Anda, jika Anda telah mengatur diri sendiri sebelum dan selama petualangan, Anda harus dapat mengatur konten yang Anda kumpulkan dengan mulus seperti gambar dan catatan.

Sekarang saatnya untuk memaksimalkan potensi Anda, mengubah konten itu menjadi penjangkauan kepada klien Anda melalui email, pos media sosial, dan lainnya. Bahkan dapat membantu Anda mengembangkan bisnis dan menjangkau klien baru.

Memiliki rencana untuk menjangkau saat Anda kembali akan membantu membangun perjalanan Anda, tetapi jangan tinggalkan klien Anda. Selalu ada hal-hal yang gagal, mengukur waktu untuk mengejar ketinggalan dan inventaris apa yang Anda lewatkan saat  pergi.

Bermitra Dengan Jaringan yang Dapat Membantu Mewujudkannya

Dengan teknologi Agen Power™ internal milik Avoya, bekerja dari mana saja menjadi mudah. Akses semua yang Anda butuhkan untuk tetap berada di puncak bisnis, termasuk akses ke program prospek perjalanan nomor satu di industri, Live Leads™.

Di mana pun Anda berada di dunia, kami akan tetap mengirimkan petunjuk kepada Anda 24/7 melalui telepon, web, atau aplikasi seluler, jadi Anda tidak perlu khawatir mengorbankan bisnis Anda saat Anda menjelajahi dunia.

Di Avoya, perjalanan ada dalam DNA kami. Bergabunglah dengan komunitas rekan-rekan yang berpikiran sama yang ingin memimpin di masa depan perjalanan. Kunjungi AvoyaNetwork.com

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)