Home ART & CULTURE Artis Cinta Laura dan Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Meriahkan JFC 2019

Artis Cinta Laura dan Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Meriahkan JFC 2019

0
12

Artis Cinta Laura Kiehl tampil dalam balutan busana Dayak Hudoq

JEMBER, bisniswisata.co.id: Penampilan memukau artis blasteran Cinta Laura Kiehl dan Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull serta kehadiran desainer Anne Avanti  di Jember Fashion Carnival 2019 mendapat sambutan meriah ribuan penonton.

Kehadiran mereka mewarnai catwalk fashion sepanjang 3,6 km itu mendapat sambutan hangat  warga dan wisatawan yang datang. Pengunjung mengaku puas dengan acara tahunan spektakuler itu.

Fatimah Bandarsyah, 69 tahun, yang hadir bersama komunitasnya para alumni SMAN 6 angkatan 1967. Bulungan Jakarta, mengaku senang bisa menyaksikan langsung karnaval spektakuler standar internasional.

” Kami sewa bis dari Jakarta dan sejak 1-5 Juli 2019 selama pelaksanaan kegiatan sudah mengikuti rangkaian acara JFC, berwisata ke obyek wisata sekitar Jember dan kulineran tentunya,” ungkap Fatimah Bandarsyah.

Frederika. Putri Indonesia 2019 dibalut kostum Bird of Paradise ciptaan alm Dynand Fariz

Dia tidak menampik penampilan Cinta Laura, Frederika Alexis Cull dan gaun mewah karya Anne Avantie sangat mencuri perhatian para penonton. Desainer Anne Avantie bersama 25 model memakai busana yang merupakan persembahan khusus Anne untuk Dynand Fariz. 

Dynand sebagai Presiden Jember Fashion Carnaval, penggagas dan pendiri event tahunan yang sudah digelar untuk ke 18 kalinya ini menghembuskan napas terakhirnya di RS Jember Klinik, Rabu 17 April lalu di usia 55 tahun . Dia memang identik dengan acara karnaval yang melibatkan ratusan seniman setiap tahunnya.

Jika Cinta Laura mengenakan inspirasi kostum dari Suku Hudoq yang mendiami wilayah Kalimantan Timur maka Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull menggunakan busana Bird of Paradise yang merupakan rancangan pendiri JFC Dynand Fariz.

Busana Frederika pernah dipakai oleh Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina saat mengikuti Miss Universe di Bangkok. Frederika memakai busana lengkap dengan hiasan kepala berbentuk burung Cendrawasih. 

Yayasan Puteri Indonesia (YPI) setiap tahun mendukung perhelatan JFC. Karenanya, Puteri Indonesia beberapa kali hadir di acara Jember Fashion Carnaval (JFC).

Demikian juga Frederika Alexis Cull yang memenangi kontes itu pada Maret 2019 lalu. Dia juga akan hadir di ajang Miss Universe 2019 dan berharap kostumnya bisa menang untuk best national costume dalam ajang Miss Supranational 2019 di Polandia.

Perempuan kelahiran Australia ini optimistis busana yang menggambarkan keelokan burung Cendrawasih atau sering dijuluki sebagai burung surga,  endemik khas tanah Papua bernuansa warna putih, kuning dan juga merah ini akan mencuri perhatian juri internasional

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here