Agenda Akhir Pekan Seru di Yogyakarta

0
65
Atraksi Jogja Noise Bombing (Foto: http://seismograf.org/)

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Tengah berliburan di Yogyakarta sampai akhir pekan ini, jika iya? Jangan lewatkan ada agenda akhir pekan seru yang bisa dimanfaatkan untuk dikunjungi. Paling tidak ada 4 agenda menarik yang bisa dinikmati. Dari pertunjukan seni hingga pameran kuliner.

Seperti diunduh laman Tempo.co, beberapa agenda acara itu antara lain:

#. Panggung Musik Nine Arcade

Akhir pekan di Yogya kali ini ada satu panggung musik menarik yang digelar di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu 26 Januari 2019 mulai pukul 18.00 WIB sampai selesai. Berbagai aksi dari sejumlah musisi kenamaan bakal tampil menghibur. Ada Kunto Aji, Reality Club, Pamungkas, dan More on Mumbles. Untuk menyaksikan pertunjukkan ini tak perlu merogoh kocek dalam. Cukup membayar Rp 45 ribu dan bisa menikmati semua rangkaian panging musik itu dari awal sampai akhir dengan dipandu MC kocak asal Yogya Alit-Alit Jabang Bayi.

#. Festival Kuliner Go-Food dan tournament PUBG Mobile

Gojek Indonesia menggelar festival kuliner yang dipadukan dengan kontes game bertajuk GoFood Festival Player Unkwon Battle Ground Mobile Tournament yang dilaksanakan mulai tanggal 26- 27 Januari 2019 berlokasi di Go-Food Festival Jogja, Kampoeng Tugu (selatan Pom Bensin Tugu Jogja) Jalan AM Sangaji No,10 Cokrodiningratan Jetis Kota Yogyakarta. Pada acara yang digelar mulai pukul 13.00-22-00 WIB ini Anda bisa menikmati beragam kuliner sambil mengikuti kontes mobile gamer dengan hadiah total Rp 6,5 juta.Untuk turnamen game yang digelar memuat ketentuan tersedia slot 100 team, 5 grup, dan dilakukan secara offline tournament.

#. Sendratari Sekar Pembayun ‘Lay Your Love Inside’
Bagi pecinta seni tradisi kontemporer bisa datang ke acara sendratari yang digelar di kawasan Taman Kaliurang Sleman pada Sabtu 26 Januari 2019 Pukul 09.00 WIB. Cerita cinta antara tokoh Sekar Pembayun dan Ki Ageng Mangir untuk masyarakat Yogya, telah menjadi kisah abadi yang menyebar dari mulut ke mulut selama ratusan tahun. Cerita epik tentang Babad Tanah Mataram tak bisa dipisahkan dari cerita cinta yang dramatis ini. Perjuangan Pembayun untuk memperluas wilayah kerajaan Mataram yang saat itu dipimpin oleh ayahndanya, Panembahan Senopati, telah dilakukan dengan tekad yang kuat dan sepenuh hati. Semua cerita itu terangkum dan secara menarik divisualkan lewat sendratari ini.

#. Panggung Jogja Noise Bombing

Khusus bagi penggemar kebisingan, bisa datang ke acara ini. Jogja Noise Bombing merupakan sebuah pertunjukan noise/eksperimental yang digagas komunitas Jogja Noise Bombing untuk mengenalkan kepada publik yang lebih luas tentang apa itu noise, distorsi, tools, performance dan eksistensi noise maker di Yogyakarta. Acara ini merupakan agenda tahunan dari komunitas Jogja Noise Bombing sejak 2013 lalu. Di tahun 2019 ini para penampil yang akan ikut berpartisipasi berasal dari 14 negara antara lain berasal dari Serbia, Jepang, USA, Kanada, Malaysia, Singapura, Perancis, Korea Selatan, Italia, Spanyol, Brazil, Jerman, Siberia serta dari Indonesia (Samarinda, Malang, Solo, Surabaya, Denpasar, Jakarta dan tentunya Yogyakarta). Festival ini akan diselenggarakan selama dua hari mulai 26 – 27 Januari 2019. Pertunjukan Jogja Noise Bombing pada Minggu, 27 Januari 2019 mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB bertempat di Amphitheater Taman Budaya Yogyakarta menghadirkan sejumlah penampil. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.