TECHNO

24 Tim Bertarung di Indonesia Asia Pacific Predator League 2019

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sebanyak 24 tim games terdiri 16 tim game PUBG dan 8 tim Dota 2 yang sebelumnya lolos babak kualifikasi bertarung pada Final Indonesia gelaran Asia Pacific Predator League 2019 (APPL 2019). Pertarungan final yang berlangsung di Taman Anggrek Mall Jakarta Barat digelar mulai Jumat (25/01) hingga Ahad (27/01/2019).

Masing-masing pemenang dari kedua game yang dipertandingkan pada tahap National Final ini, akan mewakili Indonesia di babak Final se-Asia Pasifik, yang akan dilaksanakan di Bangkok, Thailand pada bulan Februari 2019 dengan total prize pool sebesar USD 400,000 atau Rp 6 miliar.

“Asia Pacific Predator League 2019 ini, memasuki tahun kedua yang berlangsung lebih megah dan spektakuler. Sebuah acara luar biasa dan merupakan salah satu tunamen esport tidak hanya di Indonesia, tapi di Asia Pasifik,” papar Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang, saat membuka Final Asia Pacific Predator League 2019 di Taman Anggrek Mall, Jakarta Barat, Jumat (25/01).

Tahun ini, Herbet Ang mengakui acara lebih megah, lebih wah dan penuh sensasi. “Kita bisa lihat dari sisi jumlah peserta yang lebih banyak. Kita juga bisa melihat games yang ditandingkan yang sebelumnya satu game, tahun ini dua game,” lontarnya

APPL 2019 akan diikuti oleh 16 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapura, Hong Kong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar dan Mongolia. Final Asia Pasifik akan di gelar pada Februari 2019 dan akan memperebutkan total hadia sebesar US$ 400 ribu atau setara dengan Rp 6 miliar.

“Tahun ini acara APPL 2019 sudah dimulai kualifikasi dari November 2018 di 14 kota di Indonesia ada 400 tim lebih yang ikut. Selamat bertanding kepada semua tim, lakukan yang terbaik untuk menjadi juara dan setelah itu harumkan nama bangsa di level Asia Pasifik dan semoga Indoneaia bisa jadi juara di APPL 2019,” kata Herbet.

Tahap kualifikasi APPL 2019 di Indonesia sudah dimulai sejak November 2018 lalu di 16 iCafe yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Tahap kualifikasi ini menyaring 8 tim Dota 2 yaitu Alter Ego, BOOM.ID, RRQ, PG Barracx, EVOS, Aura, Tha Prime, dan HPG.Armored Project.

Sementara untuk 16 tim PUBG adalah BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf.TeamSeven, Aerowolf.TeamEight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I dan Existency. Tim tersebut akan memperebutkan untuk menjadi walil Indonesia.

Menurut Acer Consumers Lead, Intel Asia Pacific Japan Yohan Wijaya menjelaskan bahwa APPL 2019 merupakan gelaran yang kedua kalinya. “Senang sekali bisa menggelar acara ini, finalnya di Bangkok dan minggu lalu saya di sana, persiapannya luar biasa. Semoga tim yang bertanding sekarang bisa jadi yang terbaik dan kami akan menyambut di Bangkok untuk bertanding di tingkat Asia Pasifik,” tutur Yohan.

Acer mengundang gamers Indonesia untuk menjadi saksi terpilihnya dua tim terbaik Indonesia dalam pertandingan final yang didukung oleh CBN Fiber sebagai penyedia koneksi internet cepat hingga 1Gbps selama pertandingan dan streaming di Dens.TV. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan seru yang disajikan selama tiga hari seperti Cosplay Competition, Lelang Produk Acer, Fighting Mini Games, dan Photo Contest berhadiah menarik. (ENDY)

Endy Poerwanto