Mode Perjalanan & Tujuan Jadi Pertimbangan untuk Berwisata Kembali.

0
9

INGGRIS, bisniswisata.co.id: Masih seputar temuan riset yang dilakukan World Travel & Tourism Council (WTTC) September lalu, Sebagian besar dari mereka yang disurvei menyatakan mode perjalanan dan tujuan jadi pertimbangan.

Mereka yang  berencana untuk berlibur mengatakan akan terbang ke tujuan liburan berikutnya (47 persen), 21% pilih berwisata dengan kendaraan pribadi dan siap  mengemudi, 17% mengatakan mereka berencana untuk melakukan pelayaran laut, dan  5 % memilih untuk wisata dengan pelayaran sungai .

“Kami terus melihat minat yang kuat pada perjalanan domestik, tujuan pantai, dan tujuan yang tidak terlalu ramai baik di AS dan Kanada, sementara popularitas Eropa secara keseluruhan menggembirakan,” kata Stephen McGillivray, Chief Marketing Officer untuk Travel Leaders Group.

Responden yang berani melakukan perjalanan udara dengan tujuan internasional untuk Eropa  mencapai 38% responden, Karibia (34 persen) dan Meksiko 15 % dengan tujuan internasional peringkat teratas, diikuti oleh Kanada (untuk wisatawan AS), Amerika Tengah dan Selatan, Australia, Afrika dan Asia.

Untuk wisatawan AS, pengalaman luar ruangan dan pantai yang sepi menduduki puncak daftar tujuan domestik yang diinginkan, dengan tujuan ke Taman Nasional, Florida, Hawaii, Alaska, California, dan di mana saja yang tidak ramai berada di urutan teratas untuk dikunjungi. Sementara situs tradisional populer, seperti New York dan Nevada, mencetak lebih rendah.

Untuk orang Kanada, British Columbia, Kanada Atlantik, Alberta, Ontario, “di mana saja yang tidak ramai” dan Taman Nasional memimpin dalam daftar keinginan mereka untuk berwisata.

Hasil survei divalidasi oleh pertanyaan online Travel Leaders Group. Bisnis online menurun pada akhir Maret, mencapai titik terendah pada 12 April lalu memuncak pada 14 Juni. Setelah wabah kedua COVID-19 di beberapa daerah, prospek turun lagi dan sekarang naik dan terus naik capai  88 dari titik terendah pada bulan April , ungkap McGillivray 

Pemesanan jarak dekat adalah tren di antara pembeli online. Mayoritas konsumen yang menjangkau online ingin melakukan perjalanan pada akhir tahun 2020, diikuti pada Januari / Februari 2021.

Musim semi dan musim panas, saat berulang tahun, hari jadian bagi pasangan dan bulan madu adalah alasan penting dan populer untuk bepergian. Van kemping serta penyewaan rumah dan villa kini juga sangat diminati.

Banyak yang datang mencari nasihat ahli dari seorang penasihat perjalanan dengan beragam pertanyaan seperti “Ke mana saya bisa pergi tanpa karantina mandiri?”, “Saya harus keluar dari sini, ke mana saya bisa pergi?”

Ada yang  belum pernah menggunakan agen perjalanan sebelumnya dan mulai membutuhkan masukan-masukan. “Saya seorang penjelajah yang rajin selalu memesan langsung, tetapi membutuhkan agen perjalanan untuk membantu saya memesannya sekarang.” ungkap seorang konsumen.

“Pemesanan dengan arahan penasihat perjalanan adalah strategi terbaik untuk menavigasi dunia baru perjalanan,” kata McGillivray.

Mereka dapat memberikan semua fakta yang perlu Anda ketahui tentang tujuan, persyaratan, cara melindungi pembelian Anda, dan yang terbaik dari semuanya, mereka memberikan ketenangan pikiran, tambahnya. Nah siap berwisata lagi ? 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.