INTERNATIONAL NEWS

WTTC  Umumkan Net Zero Roadmap Untuk Travel & Tourism di Acara Virtual 'Climate Week'

LONDON, bisniswisata.co.id: World Travel & Tourism Council (WTTC) mengumumkan peluncuran Net Zero Roadmap untuk sektor travel & tourism untuk mendukung industri dalam memerangi perubahan iklim selama acara virtual climate week, Jumat

Ini juga mengumumkan peluncuran data penelitian sosial dan lingkungan yang inovatif. Pertama kali data tersebut akan diproduksi di seluruh sektor, berdasarkan Laporan Dampak Ekonomi (EIR) tahunan WTTC yang sangat diantisipasi.

Pekerjaan penting ini mewakili hasil terbesar WTTC dalam upaya sektor ini menuju net zero pada tahun 2050.

Inisiatif yang kuat sedang dijalankan bekerja sama dengan Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNEP) dan layanan profesional dan pakar konsultasi, Accenture.

WTTC membuat pengumuman di acara virtual ‘Net Zero Travel & Tourism – From Ambition to Action’ hari ini, selama Climate Week NYC tahunan.

“Peluncuran Net Zero Roadmap kami untuk sektor travel & tourism dan pengembangan data di seluruh sektor untuk mengukur keberhasilan kami adalah langkah besar untuk menunjukkan bagaimana sektor ini  memainkan perannya dalam mengatasi perubahan iklim,”  kata Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC.

WTTC, bersama mitra dan sponsor kami, berharap dapat menawarkan solusi nyata dan bermakna untuk memenuhi tantangan perubahan iklim, tambahnya.

“Berkolaborasi dengan UNEP dan Accenture, WTTC akan meluncurkan Net Zero Roadmap untuk sektor Travel & Tourism di COP26 di Glasgow bulan depan ” jelasnya

Ini adalah inisiatif baru yang besar yang akan mendukung industri kami dalam perjalanan mereka untuk menjadi Net Zero.

“Sebagai sebuah sektor, kami menyadari bahwa tidak semua industri dapat mencapai tujuan tersebut pada saat yang bersamaan, oleh karena itu Net Zero Roadmap kami menjadi sangat penting.

“Sebagai Presiden & CEO WTTC yang baru, saya berkomitmen untuk menempatkan perubahan iklim di depan dan pusat dari semua yang kami lakukan.”

Net Zero Roadmap akan mencakup tinjauan status quo tindakan iklim di travel & tourism. Pelajaran langsung dari 18 bulan terakhir masa COVID-19 akan mencakup kerangka kerja untuk industri tertentu yang membantu mempercepat komitmen iklim dan pengurangan emisi.

WTTC akan secara teratur memantau dan memperbarui penelitian inventaris tindakan iklim ini, memberikan pembaruan berkelanjutan hingga target sektor ini tercapai.

Dalam acara virtual yang disponsori oleh IHG ini, para peserta membahas tantangan keberlanjutan yang dihadapi sektor travel & tourism serta penciptaan jalan ke depan dalam upaya sektor ini untuk menjadi Net Zero 

Sesi interaktif termasuk sambutan oleh Julia Simpson, Presiden & CEO WTTC, perwakilan untuk Konvensi Kerangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC), Arnold Donald, Ketua dan Presiden WTTC dan CEO Carnival Corporation, Elie Maalouf, Chief Executive Officer Americas, IHG, Alex Zozaya, Ketua Apple Leisure Group, dan Gilda Perez-Alvarado, antara lain CEO Global JLL Hotels and Hospitality.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)