ASEAN INTERNATIONAL NEWS

Vietjet Resmi Buka Rute Baru ke Tokyo dan Taipei 

JAKARTA, bisniswisata.co.id:  Vietjet terus memperkuat rencana perluasan jaringannya dengan menghubungkan Ho Chi Minh City ke Bandara Haneda di Tokyo untuk pertama kalinya, membuka kembali rute penerbangan Da Nang-Taipei, dan meningkatkan jumlah penerbangan antara Ho Chi Minh City-Hong Kong.

Sambut ekspansi dan Hari Perempuan Internasional yang dirayakan pada 8 Maret, Vietjet menawarkan jutaan tiket di seluruh jaringan penerbangannya dengan harga mulai dari VND8.300 (sekitar Rp5.300 atau USD0,35) selama golden week dari tanggal 3 hingga 9 Maret 2023.

Layanan penerbangan baru dari Ho Chi Minh City ke Tokyo (Bandara Haneda) dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 26 April 2023 dengan satu kali perjalanan pulang pergi setiap hari dan tujuh kali penerbangan setiap minggunya. 

Penerbangan dari Ho Chi Minh City akan berangkat pada pukul 17.00 dan mendarat di Tokyo pada pukul 01.00 (waktu setempat), sedangkan penerbangan dari Bandara Internasional Haneda (Tokyo) akan berangkat pada pukul 02.00 (waktu setempat) dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 06.10.

Penerbangan antara Da Nang dan Taipei akan beroperasi lima kali seminggu, setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai 1 Juli 2023. Penerbangan dari Da Nang akan berangkat pada pukul 12.00 dan mendarat di Taipei pada pukul 15.45 (waktu setempat). 

Penerbangan dari Bandara Internasional Taoyuan (Taipei) akan berangkat pada pukul 16.50 (waktu setempat) dan tiba di Da Nang pada pukul 18.35.Waktu perjalanan yang ditempuh adalah sekitar 3 jam.

Mulai 8 Maret 2023, Vietjet akan menambah jumlah penerbangan antara Ho Chi Minh City dan Hong Kong menjadi lima kali penerbangan mingguan, yang beroperasi setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

Penerbangan dari Ho Chi Minh City berangkat pada pukul 15.10 dan mendarat di Hong Kong pada pukul 18.50 (waktu setempat). Penerbangan kembali berangkat dari Bandara Internasional Hong Kong pada pukul 19.50 (waktu setempat) dan mendarat di Ho Chi Minh pada pukul 21.30.

Para wisatawan dapat berburu tiket super hemat Vietjet dari tanggal 3 Maret hingga 9 Maret 2023 untuk dapat segera mengunjungi berbagai destinasi terbaik di Indonesia (Bali), Vietnam, Australia, India, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Kazakhstan, dan lain-lain melalui www.vietjetair.com dan aplikasi Vietjet Air. Periode penerbangan promosi ini berlangsung dari 6 September hingga 19 Desember 2023. 

Vietjet juga menawarkan diskon sebesar 50% bagi para wisatawan untuk dapat menikmati layanan SkyBoss dan SkyBoss Business di seluruh jaringan penerbangannya mulai 7 Maret hingga 25 Mei 2023. Pelanggan dapat menggunakan kode ‘ALL50SBB’ untuk memesan tiket SkyBoss Business dan ‘ALL50SB’ untuk tiket SkyBoss periode penerbangan dari 7 Maret hingga 25 Mei 2023 untuk menikmati diskon tersebut. 

Skyboss Business memberikan wisatawan akses ke berbagai fasilitas prioritas seperti lounge mewah, kabin pribadi, bar koktail, kursi dengan sandaran datar, bebas biaya bagasi kabin gratis hingga 20 kg dan bagasi terdaftar hingga 60 kg, satu set stik golf, dan hidangan organik yang lezat untuk menambah kenyamanan dan kenikmatan selama penerbangan.

Sebagai informasi, Vietjet mengoperasikan dua penerbangan di Indonesia untuk rute pulang-pergi harian antara Bali dan Ho Chi Minh City dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)