Thailand Kini Punya Hotel Halal Pertama

0
170
Hotel Al Meroz di Bangkok

BANGKOK, bisniswisata.co.id: Hotel Al Meroz di Bangkok menjadi hotel pertama yang menerapkan managemen halal di Thailand. Hotel ini telah sepenuhnya sesuai dengan gaya hidup Islam. Setiap fasilitas dibuat ramah Muslim.

Hotel tersebut memiliki tempat shalat dan kolam renang khusus untuk perempuan. Semua kamar memiliki arah kiblat dan perempuan yang melancong sendiri bisa ditempatkan satu lantai dengan staf perempuan yang sedang bertugas.

Restoran hotel, Barakat bersertifikasi halal dan menyediakan segala macam makanan Arab dan Mediterania. Semuanya memiliki ketentuan halal dan sesuai syariat Islam. Tidak ada produk babi dan alkohol yang dijajakan.

Sertifikat yang menunjukkan kehalalan makanan dipajang di restoran. Sertifikat dikeluarkan oleh Dewan Pusat Islam Thailand. Manager urusan pangan hotel, Saksit Sarovat mengatakan halal ini termasuk pada peralatan yang digunakan.

“Standar kehigienisan tinggi sangat penting, kami menawarkan pengalaman baru dengan makanan halal, tak hanya makanan Arab tapi juga Eropa dan makanan internasional lainnya,” kata dia dilansir Strait Times, Kamis (15/3).

Menurutnya, koki yang memasak hidangan berasal dari negara Muslim seperti India, Pakistan dan Nepal. Ada banyak makanan yang bisa dicoba mulai dari makanan pembuka hingga penutup yang tak hanya dijamin kehalalannya tapi juga cita rasanya. (ST)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.