NEWS

'Revenge Travel': Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Tren Perjalanan Pasca Pandemi  

JAKARTA,bisniswisata.co.id :Adanya peningkatan dorongan vaksinasi di seluruh dunia, maka kemajuan sedang dibuat dalam sertifikasi status vaksinasi wisatawan, dan negara-negara menjadi jauh lebih menerima untuk menyambut wisatawan.Sekarang ada harapan yang tinggi untuk perjalanan internasiona kembali normal.

Dilansir dari Wego Travel blog, akibatnya adalah istilah ‘perjalanan balas dendam’ arau Revenge Travel akan menjadi tren sepanjang musim panas 2021 dan seterusnya.

Istilah ini pada dasarnya berarti, setelah dikurung selama setahun, para pelancong di seluruh dunia sekarang mulai merencanakan liburan yang lebih lama, lebih jauh, dan lebih mahal sebagai pembalasan atas karantina virus Corona yang suram dan berkepanjangan.

Karena itu, menurut kami, seperti inilah perjalanan balas dendam setelah COVID-19 dan bagaimana para pelancong akan memutuskan tujuan mereka

Sementara para pelancong sangat ingin untuk kembali ke sana, mengingat kesadaran yang meningkat yang ditimbulkan oleh pandemi, mereka pasti akan mempertimbangkan hal-hal berikut:

Apakah virus menyebar di tempat mereka tinggal?, apakah virus menyebar ke mana mereka ingin pergi?

Bahkan jika para pelancong telah dengan patuh divaksinasi untuk virus korona sebelum perjalanan mereka, kemungkinan besar akan praktekan protokol kesehatan dalam minggu – minggu menjelang keberangkatan mereka.  Negara tujuan bahkan mungkin mengamanatkan mereka untuk melakukannya dengan memakai masker dan aturan jarak sosial.

Pelancong juga akan secara sadar menghindari tujuan dengan tingkat penularan komunitas yang tinggi dan tempat-tempat yang akan menempatkan kesehatan mereka pada risiko yang lebih tinggi.

Harga awalnya akan rendah, tapi tidak lama

Menanggapi ketakutan pandemi, maskapai penerbangan akan tetap beroperasi dalam skenario permintaan yang berkurang, artinya tiket penerbangan pada awalnya akan tersedia dengan harga lebih rendah.  Untuk mempermanis kesepakatan, penerbangan dan hotel juga telah menawarkan kebijakan pembatalan dan penjadwalan ulang yang fleksibel.

Namun, dengan keyakinan yang lebih besar dari kampanye vaksinasi global dan niat untuk bepergian terus meningkat, permintaan tiket penerbangan dan reservasi hotel pasti akan melonjak, dan dengan itu harga meningkat.

Jadi, pelancong yang giat mungkin mempertimbangkan untuk mengamankan penerbangan dan hotel mereka sebelum musim semi 2021 berakhir — sekarang juga — untuk mengejar ketinggalan di global dan untuk memanfaatkan sepenuhnya tarif yang lebih rendah dan kebijakan yang murah hati.

Lebih banyak pembelian perjalanan

Orang-orang akan terus memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka dalam kenyataan pasca-pandemi.  Berkenaan dengan perjalanan, ini berarti masker wajah, pembersih tangan, tisu antibakteri, dan sebagainya praktis akan menjadi barang wajib dan akan tetap demikian di masa mendatang.

Selain itu, karena perjalanan balas dendam berarti melepaskan keinginan untuk bepergian dengan melakukan perjalanan yang lebih jauh dan lebih jauh, beberapa aksesori perjalanan mungkin dijamin untuk membuat penerbangan jarak jauh tersebut jauh lebih dapat ditanggung.

Meskipun sebagian besar orang telah menghemat banyak uang karena pembatalan dan pembatasan perjalanan, banyak yang pada awalnya masih akan berhati-hati tentang pengeluaran karena ekonomi sedang dibangun kembali di seluruh dunia.

Menanggapi hal ini diperkirakan situs web e-commerce membagikan Anda penawaran voucher kupon favorit, untuk mendorong pelanggan terjun dalam hiruk-pikuk perjalanan balas dendam.

Kebersihan adalah utama

Beberapa orang akan berpendapat bahwa cara untuk tetap sehat dan higienis yang diadopsi selama pandemi seharusnya menjadi standar selama ini, dan industri perhotelan  tidak punya pilihan selain mematuhinya.

Meskipun memilih antara hotel dan rental liburan, seperti apartemen berperabot, rumah atau kondominium hadir dengan pro dan kontra sendiri, sebagian besar wisatawan pada awalnya akan tertarik pada merek hotel terpercaya.

Selama pandemi, industri hotel telah melihat dan menekankan pentingnya kerangka kerja yang memastikan standar kebersihan dan kebersihan.  Dalam hal ini, brand hotel  memiliki keunggulan kompetitif  karena mereka telah banyak memasarkan protokol keselamatan dan kebersihan sejak tahun lalu.

Terkurung dalam aktivitas rumah tangga selama tahun 2020 telah membuat banyak wisatawan haus akan ruang terbuka lebar.  Oleh karena itu, banyak orang kemungkinan akan mengidamkan  panggilan alam liar dan membuat rencana untuk mengunjungi alam bebas tahun ini.  Itu juga membuat upaya jarak sosial yang baik.

 Namun, perlu diingat bahwa tujuan luar ruangan mungkin masih menarik kelompok pengunjung yang berpikiran sama karena banyak yang lebih memilih untuk tetap berada di tempat terbuka pada liburan mereka yang telah lama ditunggu.  Ingatlah untuk selalu memperhatikan jaga jarak Anda dan kenakan alat pelindung Anda.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)