Piccola Permudah Travelers Berwisata

0
296
Traveling dialam terbuka dan bebas

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi Anda yang suka berkeliling Indonesia atau mancanegara untuk berwisata maupun perjalanan bisnis, tentunya perlu membawa pakaian dan perlengkapan lainnya yang serba praktis. Salah satunya dengan koper atau tas yang bisa diisi banyak pakaian dan peralatan. Bagaimana caranya agar satu tas bisa diisi beragam kebutuhan selama perjalanan?

Caranya mudah. Salah satunya dengan mengepres pakaian hingga hampa udara dan jadi sangat tipis. Sehingga ruangan dalam tas jadi luas dan bisa disi berbagai macam barang. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, produsen Jepang berupaya membuatnya untuk memudahkan para pelancong dalam perjalanan. Seperti yang baru diluncurkan oleh J-World Inc., produk vakum min bernama Piccola.

Piccola adalah produk mini vakum pengepres pakian atau makanan. Benda kecil ini cocok bagi mereka yang suka melakukan perjalanan keliling Indonesia mau pun ke luar negeri, baik untuk bisnis atau berwisata. Piccola produknya kecil dan ringan, seukuran telapan tangan dan portable,” kata Richard Y. Soesilo, Perwakilan J-World Inc. untuk Indonesia, di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dilanjutkan, Piccola muncul pertama kali di Jepang awal tahun ini, dan di Indonesia akan diluncurkan 2 Februari 2018 siang, di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. “Bagi masyarakat yang ingin datang saat peluncuran produk ini dipersilahkan. Masuknya gratis. Acara akan dimeriahkan dengan tarian Jepang dari Okinawa,” ujarnya.

Produk vakum mini ini, kata Richard, dibuat satu set dengan plastik hampa udara. Pakaian yang akan dibawa selama perjalanan, dimasukkan ke dalam plastik tersebut akan terkompres dan hampa udara. Pakaian jadi menyusut ukurannya hingga tipis, dan itu membuat koper bisa membawa lebih banyak baju dan peralatan lainnya.

Menurut dia, produk ekslusif dari Jepang ini, meskipun pabriknya di China dan diproduksi dengan pengawasan ketat dari Jepang, pada awalnya memang diluncurkan 2 Februari 2018 di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. “Bagi masyarakat yang ingin datang saat peluncuran produk ini dipersilahkan. Masuknya gratis. Acara akan dimeriahkan dengan tarian Jepang dari Okinawa,” ujarnya.

Produk vakum mini ini, kata Richard, dibuat satu set dengan plastik hampa udara. Pakaian yang akan dibawa selama perjalanan, dimasukkan ke dalam plastik tersebut akan terkompres dan hampa udara. Pakaian jadi menyusut ukurannya hingga tipis, dan itu membuat koper bisa membawa lebih banyak baju dan peralatan lainnya.

Menurut dia, produk ekslusif dari Jepang ini, meskipun pabriknya di China dan diproduksi dengan pengawasan ketat dari Jepang, pada awalnya memang melihat produk serupa dari Jerman. “Namun bukan Jepang, kalau tidak memberikan nilai tambah atau plus alpha,” ujar Richard.

Jadi, katanya, produk yang sudah ada disempurnakan lebih lanjut dan dipatenkan di Jepang dengan berbagai kelebihan dan ide dasar, sesuai dengan kebutuhan. “Juga dengan memadukan kebudayaan negeri tersebut yang small is beautiful, serta kesederhanaan Jepang.”

Hal tersebut,lanjutnya, tampak dari warna produk Piccola yang sangat sederhana tapi menawan. Biru langit, putih murni dan hitam pekat, yang dilengkapi dengan penggunaan silicon di bagian bawahnya.

Produk vakum ini cukup praktif dibawa kemana-mana. Beratnya hanya 150 gram, dan ukurannya kecil. Selain itu, tambah Richard, energinya dapat dikaitkan dengan komputer menggunakan kabel USB, sehingga pengisian bisa sampai penuh. Lampu pengisian akan mati otomatis jika baterai sudah penuh. (Rahmayulis Saleh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here