Pasar Malam Indonesia Promosikan Kuliner Nusantara

0
184
Suasana pasar malam Indonesia di KBRI Wellington Selandia Baru

WELLINGTON, bisniswisata.co.id: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Wellington menggelar Pasar Malam Indonesia yang mempromosikan berbagai kuliner nusantara di halaman KBRI Wellington, Selandia Baru. Pasar malam yang digelar Ahad (23/12) terinspirasi oleh Pasar Malam di Belanda yang sukses sekaligus mendapat simpati luar biasa.

“Mulanya kami pesimis karena ini sudah menjelang Natal dan tahun baru, tak disangka animo masyarakat setempat sangat membeludak.
Tidak kurang 500 orang terdiri dari masyarakat Indonesia, warga Kiwi (sebutan untuk orang Selandia Baru) dan ekspatriat lainnya tumpah ruah,” papar Dubes Selandia Baru, Tantowi Yahya dalam keterangan tertulis diterima Bisniswisata.co.id, Senin (24/12/2018).

Secara antusias, sambung Dubes, pengunjung mengantri di berbagai stand yang menjual aneka makanan, minuman, kopi, jajan pasar dan souvenir khas Indonesia. Kuliner Indinesia seperti Bakso, Soto, Bakmi Goreng, Batagor, Pempek, Siomay, jajan pasar, Es Teler, Jamu dan kopi khas Indonesia ternyata mendapat sambutan hangat bagi warga Wellington.

“Dengan memperkenalkan kuliner nusantara ini, menunjukkan Indonesia memiliki aneka ragam makanan khas. Juga rasanya juga cocok dilidah mereka. Sehingga kuliner kita semakin dikenal warga asing. Dan kami terus mempromosikan ke penjuru kota di Selandia Baru sehingga kuliner Indonesia semakin diperhitungkan,” harapnya.

Selama Pasar Malam Indonesia digelar, pengunjung juga disajikan musik tradisional Indonesia, juga ada musik pop bahkan dangdut menemani sepanjang acara. “Tidak sedikit pula yang bergoyang. Kami senang karena pengunjung senang dan penjual untung,” ucapnya sambil mengaku event ini pertama kali digelar.

Dilanjutkan, melihat kesuksesan Pasar Malam ini, KBEI Wellington akan menggelar acara serupa setiap berapa bulan sekali. “Tujuan kami memperkenalkan kuliner, kerajinan dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat Selandia Baru, Pasar Malam akan diadakan sebagai kegiatan rutin. Tempatnya berpindah dari satu kota ke kota lainnya agar cakupannya luas,” pungkasnya.

Program baru KBRI Wellington ini sebagai bagian dari penutupan perayaan 60 Tahun Hubungan Indonesia-Selandia Baru. Pasar Malam pertama ini, dipersembahkan oleh Perhimpunan Persahabatan Indonesia Selandia Baru (NZIA) menggandeng ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Wellington.

“Kedepan, kami akan manfaatkan Pasar Malam ini untuk promosi berbagai produk Indonesia yang akan kita dorong masuk ke Selandia Baru, termasuk paket-paket wisata ke Indonesia” sambung Panca Hendarto, Kordinator Fungsi Ekonomi KBRI Wellington. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.