Menikmati Matahari Terbit dan Selfie di Bukit Panguk Kediwung Yogya

0
12

Menikmati matahari terbit dari atas bukit (Foto: @nangyul22)

YOGYAKARTA,bisniswisata.co.id: Di Yogyakarta ada sebuah tempat wisata yang sedang populer, namanya Bukit Panguk Kediwung. Foto-foto orang berpose saat menikmati matahari terbit banyak berseliweran di media sosial, terutama Instagram. 

Tempatnya menarik dan pemandangannya istimewa. Kebanyakan orang meng-upload foto diri dengan latar belakang gunung yang sesekali tertutup awan. 

Karena sangat instagramable, tempat ini kerap kebanjiran pengunjung terutama pada hari-hari libur. Tak jarang orang harus antri untuk sekadar selfie di spot-spot yang tersedia. 

Bukit Panguk Kediwung memang berada di dataran tinggi, jadi latar pegunungan hijau dan langit biru dapat ter-capture dengan baik saat selfie. Biasanya para pengunjung  mengejar matahari terbit di sana.

Seolah memahami kebutuhan para pelancong, pengelola wisata telah menyiapkan tempat berpijak yang menarik sehingga mereka seperti sedang berfoto di atas perahu, delman, jembatan kayu, kolam di atas bukit, dan masih banyak yang lainnya.

Bukit Panguk Kediwung sudah buka sejak pukul 04.00 dan tutup pada 16.00 sore. Senin mereka tidak buka, demikian seperti dilansir dari Instagram resminya. 

Tiket masuk juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 5.000 saja per orang. Pengeluaran justru akan banyak dibelanjakan untuk membayar spot-spot tempat berswafoto. Menurut pengalaman  yang ditulis garasijogja.com, untuk foto di semua spot yang tersedia Anda bisa menghabiskan Rp200.000. Lumayan mahal ya.

Anda yang gemar wisata luar ruangan, Bukit Panguk Kediwung juga menyediakan area khusus untuk camping yang aman. Ada juga tempat untuk beristirahat, ngopi dan menikmati kuliner dengan harga terjangkau.

Bukit Panguk Kediwung memang baru buka kembali di bulan Agustus 2020 setelah sempat tutup karena pandemi virus Corona.

Oleh karena itu, pengunjung dan staf di area ini harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Tidak sulit untuk menjangkau tempat ini. Dari Jogja ikuti saja arah ke Terminal Giwangan. Sampai lampu lalu lintas Giwangan, ambil arah ke selatan menuju Pasar Imogiri lalu ambil jalan ke kiri menuju makam raja imogiri. 

Sebelum makam ada pertigaan dimana ada papan pentunjuk arah ke Kebun Buah Mangunan. Ikuti saja arah tersebut. Sebelum kebun buah Anda sudah akan menemukan papan petunjuk ke arah Puncak Kediwung.

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Yogya, Anda dapat berangkat selepas sholat subuh jika mengejar matahari terbit. Silakan datang untuk berwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.