Lebih Banyak Orang Asing Diizinkan Masuk Thailand

0
20

BANGKOK, bisniswisata.co.id:  Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA)  Thailand menyetujui lebuh banyak orsng asing masuk ke negara itu.

Dr Taweesin Visanuyothin, juru bicara CCSA, mengatakan pertemuan itu dipimpin oleh Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha.

Dilansir dari ITC Travel, CCSA telah setuju untuk mengizinkan olahragawan yang akan bertanding di area tertutup untuk memasuki Thailand  mengikhti turnamen.

Kelompok pertama adalah pesepeda internasional yang berpartisipasi dalam acara bersepeda maraton kerajaan. Tour dunia bulu tangkis diadakan di Thailand pada Januari 2021.

Pemegang visa non-imigran, seperti pebisnis yang tidak memiliki ijin kerja apapun, sekarang diperbolehkan masuk, tetapi mereka harus memiliki simpanan minimal Bath 500,000 dalam enam bulan terakhir.

Skema Special Tourist Visa ( STV ) telah disetujui. dan Perdsna Menteri telah memerintahkan Kementerian Pariwisata dan Luar Negeri untuk membahas kerangka kerja dan pedoman yang jelas, dengan memprioritaskan manfaat nasional.

Orang asing yang berniat mengunjungi Thailand dapat menghubungi Kedutaan Besar Thailand atau agen visa untuk mendapatkanninformasi lebih lanjut.

Natapanu Nopakun, wakil juru bicara Kementerian Luar Negeri, mengatakan bahwa mulai 8 Oktober dan seterusnya, sekitar 150 orang asing yang diverifikasi akan mulai tiba di Bandara Suvarnabhumi atau bandara Phuket.

Pemegang kartu Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik di wilayah berisiko rendah virus, seperti Selandia Baru, Australia, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, China, dan Hong Kong, sekarang diizinkan masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.