Kedai Kopi Ini Membandrol Satu Jenis Kopi Hampir Rp 1 Juta Per Gelas

0
11

Kedai Kopi Queens of Mayfair menyajikan kopi dengan harga fantastis (foto: CNN)

LONDON, bisniswisata.co.id: Di kota London, Inggris, ada kedai kopi yang membandrol jenis kopi dengan harga fantastis, yakni US$ 64 atau sekitar Rp 950.000 per gelas. Kopi berjulukan ‘cup of excellence’ ini diklaim sebagai yang termahal di Inggris.

Uniknya lagi, kopi tidak disajikan dalam cangkir seperti lazimnya di kedai-kedai kopi, melainkan dengan gelas anggur kristal yang tinggi. Kapasitasnya lebih banyak sehingga cukup untuk diminum berdua.

Beberapa penikmat kopi rela menempuh perjalanan selama berjam-jam untuk sekadar mencicipi kopi yang digiling dan diseduh langsung para barista profesional di Queens of Mayfair, kedai kopi berkonsep elegan yang lokasinya berada di kawasan mewah di London.

Pemiliknya, Grace dan Victoria Sheppard mengaku kopi ini sangat eksklusif karena didapatkan lewat proses lelang oleh coffee roaster/perusahaan pemanggang kopi Difference Coffee Co.

Biji kopi yang digunakan berasal dari Ethiopia dan termasuk jenis kopi langka yang sudah berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Biji itu dibeli kembali pada Juni dan dipanggang bulan lalu oleh Difference Coffee, pemanggang kopi yang memasok kopi ke Queens of Mayfair.

Ia juga salah satu dari hanya delapan perusahaan di seluruh dunia yang diundang untuk menawar biji tersebut.

Harga per cangkir kopi ini sudah merupakan harga eceran, sementara harga per kilogram biji kopi ini sekitar £ 2.000 (Rp 38,1 juta). “Target kami tentu saja para pencinta kopi sejati yang memiliki standar selera tinggi,” ujar Victoria.

Kedai kopi Queens of Mayfair juga hanya memiliki stok untuk 15 gelas kopi. Pemiliknya mengatakan telah berhasil menjual lebih dari separuh stok yang tersedia.

Ini saran para barista: saat memesan kopi ini sebaiknya jangan membayangkan untuk menambah susu, gula, atau taburan coklat di atasnya. Kopi ini harus dinikmati sebagai kopi hitam dan menjadi bagian dari pengalaman eksklusif.

Victoria, yang mendirikan Queens of Mayfair bersama saudara perempuannya, Grace Sheppard, mengatakan kepada CNN Travel bahwa ada pelanggannya yang fanatik kopi mengaku rela melakukan perjalanan selama beberapa jam jauhnya untuk mencicipi minuman tersebut.

“Kami memiliki penikmat kopi yang datang kepada kami dari berbagai tempat,” katanya sambil menggambarkan kopi ini sebagai “komoditas yang sangat langka”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.