Hotel Senilai Rp 275 Miliar bakal melengkapi Terminal 3 Soetta

0
141
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Foto: Istimewa)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hotel domestik bakal melengkapi area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang. Hotel ini dibangun guna melayani para penumpang yang membutuhkan transit atau penginapan karena penerbangan terjadwal pada malam hari.

“Kami meyakini kehadiran hotel ini akan berdampak signifikan, karena konsep hotel kapsul yang telah hadir terlebih dahulu selalu full booked setiap akhir pekan,” papar Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Agung Sedayu dalam keterangan resminya, Senin (13/05/2019).

Dilanjutkan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta kini menyandang predikat sebagai bandara dengan koneksi rasio penerbangan terjadwal paling banyak atau paling terkoneksi kedua di Asia Pasifik dan terkoneksi ke-10 di dunia.

Karenanya keberadaan hotel domestik ini, lanjut dia, sangat dibutuhkan untuk memudahkan penumpang mencari akomodasi secara cepat, aman dan cepat. “Untuk membangun hotel domestik ini, kami percayakan kepada PT Waskita Karya (Persero) bersama entitas anak perusahaannya, WIKA Bangunan Gedung (WEGE) untuk mengerjakan pembangunan hotel domestik di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” lontarnya.

WIKA-WEGE KSO akan membangun hotel dengan 141 kamar lengkap dengan fasilitas lainnya, termasuk kolam renang, restoran, dan gym. Pembangunan senilai Rp275 miliar ini meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal, dan elektronika yang ditargetkan selesai pada 2020 dan dilanjutkan 180 hari masa pemeliharaan.

WIKA merupakan pemimpin KSO Kawahapejaya dalam pembangunan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang kemudian disusul dengan sejumlah infrastruktur lainnya, yaitu pembangunan depo dan jalur kereta layang bandara yang menghubungkan terminal 3 dengan terminal lainnya. WIKA juga tengah mengerjakan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng yang nantinya mempermudah akses dari dan menuju bandara. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here