Hotel Inaya Bay & Kawasan Marina Labuan Bajo Diresmikian

0
33
Maket Hotel Inaya Bay Labuan Bajo

LABUAN BAJO, bisniswisata.co.id: Presiden Joko Widodo meresmikan Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina di Labuan Bajo, NTT, Senin (20/1/2020) sebagai bagian dari pengembangan pariwisata super prioritas 5 Bali Baru yakni kawasan Labuan Bajo.

Kehadiran hotel dan kawasan Marina ini membuat Kepala Negara kagum atas keindahan Hotel Inaya Bay, yang dibangun PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk. dan berharap hotel tersebut dapat memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo pada sore hari ini saya nyatakan dibuka. Dan, saya tidak ingin berpanjang kata, semoga hotel ini bisa memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo,” ujar Presiden saat meresmikan secara bersama Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina, Labuan Bajo.

Mantan Gubernur DKI menjelaskan kawasan ini terdiri beberapa bagian kawasan komersial, hotel bintang 5, multifunctional hall, marina, dan dermaga penyeberangan Labuan Bajo. Kawasan itu dibangun oleh PT Indonesia Ferry Property yang merupakan perusahaan joint venture antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero) Tbk.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan kawasan baru itu menjadikan Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium. “Untuk mendukung destinasi super premium perlu ada pengembangan infrastruktur konektivitas yang tinggi, demi mendorong traffic wisatawan nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dilanjutkan, pembangunan fasilitas pendukung tengah gencar dilakukan, tetapi yang tak kalah penting adalah membangun sumber daya manusianya. Dengan begitu, imbuhnya, salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membangun rest area Puncak Waringin, Labuan Bajo.

Puncak Waringin akan dijadikan sebagai creative hub, sebagai wadah untuk berkarya bagi talenta ekonomi kreatif setempat, lokasinya akan memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat labuan bajo dan sekitarnya melalui berbagai kegiatan seperti workshop, showcase dan weekly event.

“Kami berharap semua kementerian, termasuk pemerintah daerah dan swasta menyelenggarakan event di hotel yang sudah dibangun dengan fasilitas yang bagus ini, karena dengan semakin banyak event semakin banyak pula wisatawan yang datang sehingga roda perekonomian masyarakat juga turut bergerak,” jelasnya.

Dia menginginkan agar masyarakat pada umumnya turut merasakan dampak positif ekonomi dari aktivitas pariwisata selain hotel, akomodasi, bisnis, restoran dan transportasi.

“Pada akhirnya, seluruh daya upaya yang ada baik pembangunan infrastruktur dan SDM untuk meningkatkan devisa dan membuka lapangan kerja sebesar-besarnya dan mendorong kesejahteraan masyarakat di setiap destinasi pariwisata,” katanya seperti dilansir laman Setkab.

Hotel Inaya Bay Komodo, memiliki 147 kamar sekelas hotel bintang 4 dan multifunction hall dengan kapasitas 1.000 orang. “Ini merupakan multifunction hall pertama di Labuan Bajo yang bisa menampung crowd yang cukup besar dan bisa dijadikan sebagai venue untuk berbagai kegiatan MICE,” ucapnya. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.